Pemdes Gegerbitung Halal Bihalal Sekaligus Laporkan Pertanggungjawaban DD dan ADD kepada Masyarakat

Kades Gegerbitung, Dedi Saefulrohman memberikan cinderamata kepada kapolsek Gegerbitung IPTU Bayu Sunarti Agustina. | Foto: sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, KAB SUKABUMI –
Pemerintah Desa (pemdes) Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi menggelar halal bihalal bersama para tokoh masyarakat di desa tersebut.

Selain halal bihalal Pembes Gegerbitung juga sekaligus melaporkan hasil Pertanggungjawaban Anggaran Dana Desa (ADD) 2023/2024 kepada masyarakat. Kegiatan berlang di Aula Pemdes Gegerbitung, Kamis (2/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Gegerbitung, perangkat Desa Gegerbitung, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Gegerbitun, Dedi Saefulrohman mengatakan kegiatan yang dilakukannya ini dalam halal bihalal 1 syawal 1445 Hijriah sekaligus Open Menejemen, melaporkan Pertanggungjawaban penggunaan ADD tahun  2023/2024 kepada masyarakat.

“Baik itu mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Gegerbitung (RPJMDES) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Gegerbitung,” ungkap Kades.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata Dedi, pihaknya berupaya untuk memberikan contoh dan edukasi kepada calon-calon pemimpin Desa Gegerbitung ke depan.

Read More

“Jadi kita melakukan Open Menejemen, dalam rangka keterbukaan publik tentang perencanaan, keuangan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD)  Pemdes Gegerbitung,” tandasnya.

Kades Dedi juga mengingatkan kepada BPD Gegerbitung sebagai organisasi kolektif kolegial untuk bisa melakukan sosial kontrol terhadap kades mengenai perkembangan dan pembangunan desa.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan memelihara apa yang telah dibangun Pemdes Gegerbitung,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Kades Gegerbitung juga memberikan cindera mata kepada Kapolsek Gegerbitung, tokoh ulama dan tokoh masyarakat yang dinilai telah membantu kemajuan pembangunan desa yang dipimpinnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link: https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *