Grup Tari MAN 1 Kota Sukabumi Juara Harmoni Budaya 2024 IPB

Grup tari Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi menjuarai lomba Budya Harmoni 2024 yang diselenggarakan Departemen Seni dan Budaya BEM Sekolah Vokasi IPB University pada Ahad (28/4/2024). | Istimewa/sukabumiNews

Grup Tari MAN 1 Kota Sukabumi Juara Harmoni Budaya 2024 IPB

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Grup Tari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi berhasil menjadi juara dalam lomba budaya Harmoni Budaya 2024 yang diselenggarakan oleh Departemen Seni dan Budaya BEM Sekolah Vokasi IPB University pada hari Ahad, 28 April 2024.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Departemen Seni dan Budaya BEM Sekolah Vokasi IPB University dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 1 Kota Sukabumi, Drs. H. Badru Tamam, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh grup tari tersebut.

Harmoni Budaya 2024 merupakan ajang perlombaan budaya yang diwadahi oleh Departemen Seni dan Budaya BEM Sekolah Vokasi IPB University.

“Syukur alhamdulillah, bangga dan terharu di saat terakhir purna tugas, anak-anak kami memberikan kado yang istimewa sebagai juara 1 kejuaraan lomba tari tradisional Harmoni Budaya IPB 2024,” ungkap Badru Tamam.

Badru Tamam berharap prestasi ini dapat memotivasi anak didiknya untuk terus belajar dan mencintai kesenian nusantara yang beragam.

Read More

“Semoga prestasi anak-anak ini bisa menjadi penyemangat agar mereka lebih berprestasi dan semakin mencintai kesenian nusantara,” harapnya.

Perjuangan Siswa MAN 1 Kota Sukabumi dalam Lomba Harmoni Budaya 2024

Guru latih budaya MAN 1 Kota Sukabumi, Much Alief Syahid, juga merasa bangga dan bersyukur atas perjuangan gigih empat siswi MAN 1 Kota Sukabumi yang akhirnya berhasil menjadi juara 1 dalam lomba tari kelompok/individu dalam Harmoni Budaya pada tanggal 28 April 2024 ini. Menurut Much Alief, jerih payah latihan selama hampir 2 minggu terbayar dengan diraihnya trophy juara 1.

Much Alief menjelaskan bahwa pihaknya mengembangkan kesenian nusantara melalui anak didiknya agar dikenal oleh masyarakat luas.

“Keikutsertaan keempat siswi ini dalam rangka mengembangkan bakat tari anak-anak, sekaligus upaya untuk melestarikan kesenian nusantara di Indonesia,” tuturnya.

Adapun keempat siswi yang berhasil meraih prestasi tersebut adalah:

  1. Mukhti Aulia Nazar XI IPA 5
  2. Natasya Maulida Akhna XI IPA 3
  3. Naila Nurmianti XI IPS 3
  4. Azkia Wardatul Ummah XI IPA 3

Mukhti Aulia Nazar, salah satu siswi penari yang turut mengikuti lomba tersebut, mengaku senang bisa menjadi juara dalam kegiatan Harmoni Budaya di kampus IPB Sukabumi. “Terlepas dari itu, kesenangan yang ada bukan karena hasil yang didapat, melainkan proses yang dijalani dan dinikmati,” ucap Mukhti.

Sebagai salah satu upaya dari ekstrakurikuler seni tari Ramatirtha, mereka berlatih keras untuk mencoba menyamakan sekolah yang dominan berbasis bukan aliyah. “Dan alhamdulillah, untuk lomba kali ini, kami dipercaya mendapatkan juara,” sambungnya.

Mukhti dan rekan-rekan penari lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung upaya mereka untuk berkembang melalui jalur non-akademik, terutama ekstrakurikuler tari.

BACA Juga: Tim Nasyid MAN 1 Kota Sukabumi Juara Lomba Mahalul Qiyam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *