Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi Resmi Daftar Bacalon Bupati Melalui Partai Demokrat

Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin (tengah) secara resmi mendaftar Bacalon Bupati melalui Partai Demokrat. | Foto: sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, KAB SUKABUMI – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat.

Pendaftaran Deden Deni Wahyudin diterima langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat Ariestiandi dan Bendahara Penjaringan Pilkada Partai Demokrat, Asep Saepudin Khalik, di Sekertariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Senin (15/4/2024).

Ketua Bappilu Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Ariestiandi mengatakan, Deden Deni Wahyudin datang ke sekertariat Kantor DPC Demokrat dalam rangka mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah.

“Memang benar beliau (Deden Deni Wahyuddin) baru saja mengambil formulir untuk melengkapi berkas-berkasnya guna memenuhi persyaratan penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrat,” ungkap Ariestiandi kepada sukabumiNews.id, Senin (15/4).

Ariestiandi menyebut, Deden merupakan salah satu kandidat yang pertama kalinya mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi sebagai persyaratan menjadi bacalon menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

“Kami sangat mengapresiasi niat dan semangat yang ditunjukkan oleh Bapak Deden Deni Wahyudin selaku Ketua Apdesi untuk mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat. Ini merupakan bukti keseriusan dirinya untuk maju di Pilkda Sukabumi 2024,” ujar Ariestiandi.

Read More

Ketua Bappilu Demokrat Kabupaten Sukabumi itu mengaku yakin bahwa Deden Deni Wahyudin akan dapat berkontribusi secara signifikan dalam memajukan Kabupaten Sukabumi jika terpilih sebagai pemimpin.

“Selain itu pengalamannya selaku Ketua Apdesi, beliau juga akan didukung oleh para Kades se-Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Dikatakan Ariestiandi bahwa pendaftaran Deden Deni Wahyudin membuka babak baru dalam persiapan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ini.

“Dengan semakin banyaknya tokoh yang mendaftar, dinamika politik di daerah ini diharapkan semakin meningkat dan membawa berbagai alternatif pemimpin bagi warga Sukabumi dalam memilih pemimpin mereka di masa mendatang,” tutupnya.

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin saat dihubungi awak media melalui sambungan seluler mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Kantor DPC Demokrat mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah merupakan bukti keseriusan dirinya untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

“Sekarang baru mengambil formulir untuk mendaftar, nanti tanggal 25 April 2024 Insya-Allah akan membawa rombongan,” singkatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *