Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi Segmen Agama, Ini Harapan Ketua KPU Kota Sukabumi

KPU Kota Sukabumi menggelar sosialisasi pendidikan pemilih bagi segmen agama pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub-Wagub Jabar) dan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota tahun 2024 di Hotel Sparks Odeon Sukabumi, Kamis (19/9/2024) | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Salah satu unsur pendukung dalam upaya merealisasikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa adalah dengan terlibatnya para tokoh agama di wilayah Kota Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno kepada sukabumiNews usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi Segmen Agama pada Pilgub-Wagup Jabar, dan Pilwakot–Wakil Wali Kota Sukabumi tahun 2024.Kegiatan ini digelar KPU Kota Sukabumi di salah satu Hotel di Jalan Pajagalan, Nyomplong, Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024).

“Sosialisasi segmen keagamaan ini sesuai dengan PKPU nomor 9 tahun 2022. Tujuan adalah penyebarluasan terkait informasi Pilkada, serta meningkatkan pengetahuan dan literasi masyarakat tentang Pilkada,” kata Iman.

Imam berharap momen Pemilihan Wali Kota Sukabumi 2024 ini dijadikan ajang silaturahmi dan bisa diselenggarakan dengan tertib, aman dan kondusif.

“Kita tahu, bahwa Pilkada ini identik dengan persaingan. Akan tetapi jangan sampai malah menyisakan perselisihan, gesekan antar kelompok. Dengan dilibatkan para tokoh agama dalam sosialisai segmen keagamaan ini kami berharap para tokoh agama bisa mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalin silaturahmi yang harmonis,” tutupnya.

BACA Juga: KPU Kota Sukabumi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Read More

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply