Dua Paslon Pilkada Kabupaten Sukabumi Jalani Tes Kesehatan di RSHS Bandung

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle (kiri) mendampingi dua Paslon Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, Asep Japar-Andreas dan Iyos-Zainul yang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (31/8/2024). | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, BANDUNG – Dua Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, Asep Japar-Andreas dan Iyos-Zainul menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (31/8/2024).

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle dalam keterangannya kepada sukabumiNews mengatakan bahwa KPU Kabupaten Sukabumi merujuk RSHS Bandung karena memiliki fasilitas lengkap dan memenuhi 17 syarat pemeriksaan kesehatan, sebagaimana diatur pada PKPU Nomor 1090 Tahun 2024.

“Sehingga kesimpulan akhir dari proses pemeriksaan validitasnya bisa dipertanggungjawabkan secara medis,” jelas Kasmin Belle, Sabtu (31/8).

Sementara RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi, kata Kasmin, hanya memenuhi 13 kriteria.

Sebelum memilih RSHS Bandung, tambah Kasmin, KPU dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi sudah melakukan survey ke tiga rumah sakit, ternasuk rumah sakit di Jakarta.

Ketiga rumah sakit itu di antaranya adalah RSUS Sekarwangi, RS TNI AL Mintoharjo dan RSHS Bandung.

Read More

“Namun dengan berbagai pertimbangan, KPU Sukabumi akhirnya memilih RSUD Hasan Sadikin atau RSHS Bandung,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply