Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Raih 4 Medali pada Kejuaraan Karate Piala Pj Wali Kota 2024

Pelatihnya Denie Heriansyah (tengah) bersama Dimas Prayoga (kiri) yang berhasil memborong 2 medali emas dan 1 medali perak. Sementara M Jasir Azududdin (kanan) membawa pulang 1 medali perunggu | Istimewa/sukabumiNews

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Dua siswa MAN 1 Kota Sukabumi berhasil meraih prestasi gemilang pada Kejuaraan Karate Piala Pj Wali Kota Sukabumi tahun 2024.

Kedua siswa tersebut dalah Dimas Prayoga (Kelas XII IPS 4) dan M Jasir Azududdin (Kelas XII IPS 2).

Dimas Prayoga berhasil memborong 2 medali emas dan 1 medali perak, sementara M Jasir Azududdin membawa pulang 1 medali perunggu.

Keduanya menjadi bintang dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu, 9 hingga 10 Maret 2024 di GOR Merdeka Kota Sukabumi.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Drs. H. Badrutamam, merasa sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Menurutnya, MAN 1 Kota Sukabumi adalah salah satu madrasah unggulan yang selalu berupaya mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program kerja.

Badrutamam mengatakan, menjadi sang juara itu memang sangat membanggakan, karena juara dalam bidang olahraga menunjukkan kekuatan, kecerdasan, dan kecerdasan seseorang.

Read More

“Kalian sudah berusaha keras dan sekarang adalah waktu untuk memetik hasilnya. Selamat atas keberhasilan menjadi sang juara!” ujar Badrutamam kepada sukabumiNews, Senin (11/3/2024).

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Dimas Prayoga dan M Jasir Azududdin adalah bukti nyata bahwa MAN 1 Kota Sukabumi adalah sekolah yang mampu mencetak juara dalam bidang olahraga.

“Semoga prestasi mereka menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk berprestasi dan mengharumkan nama sekolah,” tutupnya.

Pelatih kedua siswa, Denie Heriansyah, juga merasa bersyukur atas keberhasilan Dimas Prayoga dan M Jasir Azududdin.

Meskipun kejuaraan ini merupakan event daerah, kata dia, kompetisinya sangat ketat sebagai penunjuk perguruan terbaik di Kota Sukabumi dan seleksi untuk kejuaraan KAPOLDA CUP bulan Juni mendatang.

Denie mengungkapkan bahwa anak-anak didiknya bermain dengan baik dan mengikuti arahan pelatih. “Semoga kedepannya mereka bisa berprestasi lagi di ajang yang lebih tinggi. Amin,” ucap Denie.

Sementara Dimas Prayoga, yang berhasil meraih dua medali emas, mengucapkan terima kasih kepada orangtua, pelatih Denie, dan sekolah yang telah mendukungnya menjadi juara.

Dia merasa sangat bangga terhadap dirinya sendiri dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan. “Alhamdulillah, saya bersyukur banget di penghujung kelas 12 ini saya diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi dan mengharumkan nama MAN 1 Kota Sukabumi,” ungkapnya.

“Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri dan terima kasih kepada pelatih Denie dan sekolah yang telah mendukung saya. Usaha yang telah saya lakukan adalah latihan dengan serius, konsisten, dan disiplin,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Ikuti juga kabar terkini sukabumiNews di Google News.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 202



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts