PaudQu dan MDTA Yayasan Tahfidz Quran Al-Kahfi Gelar Haflah Akhirussanah

Ketua Yayasan Tahfiz Quran Al-Kahfi, Ustad Ade Saefulloh (paling knan) bersama 19 orang santri PaudQu dan 5 santri MDTA yang lusus dan menjalani wisuda tahun 2024. | Foto: sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, KEBONPEDES – PaudQu dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Kahfi menggelar tasyakuran perayaan Haflah Akhirussanah, Kamis (20/6/2024), malam.

Acara yang dikenal dengan kegiatan samenan atau perayaan akhir tahun santri/siswa yang telah selesai menjalani masa pendidikan itu berlangsung di Griya Tahfidz Al-Kahfi. yang berlokasi di Kampung Ranji, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Yayasan Tahfiz Quran Al-Kahfi, Ustad Ade Saefulloh mengatakan, sebanyak 19 orang santri PaudQu dan 5 santri MDTA yang bernaung di bawah Yayasn Al-Kahfi telah lulus dan menjalani wisuda.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan acara yang keenam kalinya kita laksanakan. Dalam artian, sejumlah santri yang disebutkan tadi merupakan lulusan angkatan ke-6,” terang Ustad Ade.

“Jadi Griya Tahfidz Al Kahfi ini sudah berdiri selama 6 tahun. Dan acara wisuda inipun dimeriahkan dengan penampilan penampilan kesenian dan keagamaan oleh anak anak santri al kahfi,” jelasnya.

Ustad Ade menambahkan bahwa Yayasan Griya Tahfidz Al Kahfi ini bergerak di bidang sosial dan Pendidikan, khususnya pendidikan Al-Quran.

Read More

“Alhamdulillah mereka sudah hapal Juz 30 atau juz Amma, hapalan Quran, hapalan hadist, IQro dan Calistung untuk tingkat PaudQu sementara itu di tingkat MDTA mereka sudah menghapal juz 28 dan 29,” ucapnya.

Disamping belajar hapalan Al-Quran, sambung Ustadz Ade, mereka juga juga diberi pembelajaran dan pembinaan mengenai karakter. Dalam pembinaan karakter ini pihaknya bekerjasama dengan IHF terkait 9 karakter bagi anak-anak usia dini.

“Mohon doa dan dukungan kepada kaum muslimin baik yang berada di wilayah Desa Kebonpedes maupun di luar kebon pedes, semoga pendidikan di Tahfiz Quran al Kahfi yang baru dirintis 6 tahun ini bisa lebih maju dan berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts