Duta Digital Kemendes Beri Pelatihan kepada Komunitas Digital Desa Pasirhalang

Duta Digital Kemendes memberikan pelatih Literasi Digital dan fotografi dan vidiografi kepada Komunitas Digital Desa Pasirhalang, Ahad (28/4/2024) | Foto: sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, SUKARAJA – Dalam upaya menyukseskan Program Desa Cerdas, Kementrian Pedesaan Republik Indonesia (Kemendes RI) melalui Duta digital Kemendes memberikan pelatihan kepada Komunitas Digital Desa Pasirhalang.

Pelatihan yang menghadirkan narasumber dari perwakilan Duta Digital Kemendes Sukabumi, perwakilan Media online dan Televisi ini berlangsung di Aula Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Ahad (28/4/2024).

“Sebanyak 30 orang yang tergabung dalam komunitas digital Pasirhalang mengikuti kegiatan ini,” ucap Kades Pasirhalang RM Yusup Poernama kepada sukabumiNews usai menghadiri kegiatan.

Yusup mengatakan bahwa Desa Pasirhalang merupakan salah satu Desa Cerdas. Oleh sebab itu, lanjut dia, masyarakat Pasirhalang dituntut untuk mampu menguasai digitalisasi.

“Tujuannya sendiri agar bisa mengangkat sumber alam yang ada di Desa Pasirhalang melalui sistem digitalisasi ini. Dan Pemdes Pasirhalang sendiri sudah melakukan digitalisasi melalui simple Desa,” tuturnya.

Dijelaskan Yusup bahwa dalam kegiatan ini para narasumber memberikan materi tentang bagaimana upaya upaya masyarakat atau duta-duta yang tergabung dalam komunitas Digital Pasirhalang mengantisipasi berita-berita atau informasi hoaks yang beredar di media sosial.

Read More

“Selain itu mereka juga diberikan pelatihan mengenai fotografi dan vidiografi yang benar dan berkualitas agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi mereka,” jelasnya.

Kades Pasirhalang berharap duta-duta digital Pasirhalang dapat lebih memahami dan memanfaatkan informasi teknologi sebaik-baiknya setelah mereka mengikuti pelatihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts