Dua Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Raih Prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Dua siswa MAN 1 Kota Sukabumi yakni Nabila Tri Handayani Kelas X C (kiri), dan M. Rohmatulah Kelas XI IPA 1 (kanan) meraih Prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2024. | Foto: sukabumiNews/Dsp

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Dua siwa MAN 1 Kota Sukabumi kembali meraih prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2SN) jenjang SMA/MA tingkat Kota Sukabumi tahun 2024.

Dua Siwa tersebut yakni Nabila Tri Handayani Kelas X C, dan M. Rohmatulah Kelas XI IPA 1.

Keduanya menjadi juara pada Lomba Poster Digital yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan STIKES Sukabumi di SMAN 3 Kota Sukabumi pada 15 Mei 2024 lalu.

Adapun prestasi yang diraih Nabila Tri Handayani adalah sebagai Juara 1 Lomba Poster Kegawatdaruratan. Sementara M Rohmatulah meraih Juara 3 FLS2N.

Menaggapi raihan tersebut, Nova Sulaeman RF selaku Guru Pembimbing menyatakan rasa bangga. Ia menilai, keberhasilan ini menunjukkan bahwa siswa MAN 1 Kota Sukabumi dapat bersaing dan unggul dalam prestasi.

“Kami merespon siswa dengan memberikan ruang untuk menyalurkan bakat minatnya serta diasah dengan bimbingan yang tepat, sehingga siswa tumbuh kreatif dengan segala potensinya,” ucap Nova Sulaeman kepada sukabumiNews melalui keterangan yang diterima, Selasa (28/5/2024).

Read More

Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, pun turut berbangga hati dan mengapresiasi siswanya.

“Alhamdulillah, saya turut bangga dan sangat mengapresiasi keduanya. Semoga pengalaman pada lomba ini bisa memotivasi seluruh siswa-siswi MAN 1 Kota Sukabumi agar semangat dan pantang menyerah,” ugkapnya.

Rustandi berharap, semoga hal ini bisa menciptakan, menumbuhkan, dan mengembangkan bibit-bibit siswa-siswi berprestasi dengan mental juara, yang bisa mengharumkan dan membanggakan nama MAN 1 Kota Sukabumi ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Nabila Tri Handayani Jura 1 Nursing Competitions STIKES Sukabumi mengaku bersyukur bisa mengikuti event tersebut. Meski dia mengaku bahwa pada awalnya merasa gugup dan tidak percaya diri.

Menurutnya, hal ini karena ia baru pertama kali mengikuti event ini. “Tapi berkat adanya dukungan dari guru pembimbing dan teman-teman, saya menjadi lebih semangat, dan alhamdulillah saya mendapat juara 1 yang mebuat saya sangat bangga dan senang,” ungkapnya.

BACA Juga: Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Raih 4 Medali pada Kejuaraan Karate Piala Pj Wali Kota 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts