Bappeda Kota Sukabumi Hadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Jakarta

Kepala Bappeda Kota Sukabumi Asep Suhendrawan (kedua dari kanan) beserta jajaran menghadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (11/9/2024). | Foto: Instagram

sukabumiNews, JAKARTABappeda Kota Sukabumi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Kepala Bappeda Kota Sukabumi Asep Suhendrawan mengatakan, Rakornas Stunting merupakan pertemuan koordinasi tahunan untuk membahas program percepatan penurunan stunting pada tingkat nasional.

Ia mengatakan bahwa Rakornas Stunting tersebut melibatkan peserta dari unsur pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, mitra pembangunan, dunia usaha, lembaga swadaya masyarakat, perguruan tinggi, serta pemangku kepentingan lainnya.

Peserta Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 dari Bappeda Kota Sukabumimengikuti Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (11/9/2024). | Foto: Instagram

Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 ini dibuka oleh Wakil Presiden Rebuplik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma’ruf Amin.

“Sebagaimana pada Rakornas Stunting 2023 lalu, pada Rakornas 2024 ini Wapres juga menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas capaian pelaksanaan percepatan penurunan stunting yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” ungkap Asep Suhendrawan, dikutip sukabumiNews dari instagram bappedasmi_offisial.

Apresiasi berupa pemberian Dana Insentif Fiskal Tahun Berjalan 2024 kategori percepatan penurunan stunting ini diberikan kepada 130 pemerintah daerah yang terdiri dari 9 provinsi, 99 kabupaten, dan 22 kota.

Read More

“Apresiasi juga diberikan kepada 15 desa berkinerja baik, dalam upaya percepatan penurunan stunting,” tuturnya.

Pelaksanaan Rakornas dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek), guna menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk merumuskan regulasi dan strategi yang lebih baik untuk mengakselerasi pencapaian
target penurunan stunting.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi berharap, keberlanjutan program percepatan penurunan stunting di era pemerintahan yang baru juga dapat meneruskan langkah baik dari keberhasilan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam menurunkan kasus stunting.

Bappeda Kota Sukabumi menghadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (11/9/2024). | Foto: Instagram
Bappeda Kota Sukabumi menghadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (11/9/2024). | Foto: Instagram
BACA Juga: Pj Wali Kota Sukabumi Rakor Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply