35 Orang Anggota PPK se-Kota Sukabumi Resmi Dilantik KPU

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan, momen pelantikan tersebut merupakan puncak dari rangkaian tahapan rekrutmen untuk tingkat kecamatan. | Foto: sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Sebanyak 35 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Sukabumi untuk Pilkada Serentak tahun 2024 resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi pada Kamis (16/5/2024).

Pelantikan berlangsung di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi, dengan dihadiri Forkopimda, Forkopimcam, Bawaslu, dan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan, momen pelantikan tersebut merupakan puncak dari rangkaian tahapan rekrutmen untuk tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini, kita tetapkan 35 orang anggota PPK . Para anggota PPK ini, nantinya akan bertugas sebagai panitia pemilihan tingkat kecamatan Pilkada tahun 2024,” kata Imam kepada awak media, di lokasi pelantikan.

Imam menjelaskan, lebih dari 50 persen dari anggota yang dilantik merupakan orang lama. Sedangkan sisanya merupakan orang baru namun sudah berpengalaman sebagai penyelenggara.

“Anggota lama ada sekitar 20 orang dan yang baru itu ada 15 orang,” katanya.

Read More

Menurut Imam, komposisi tersebut cukup berimbang sebagaimana dasar teknis melakukan rekrutmen sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Kami menghormati rekan-rekan yang mungkin sebelumnya sudah punya pengalaman dan mengabdikan diri pada pemilu,” tutur Imam.

Ia mengungkapkan, tahapan tugas untuk puluhan anggota PPK tidak jauh berbeda dengan pemilihan Presiden dan wakil presiden.

“Sebenarnya tahapannya itu sama ya hanya saja yang membuat tugasnya hari ini agak lebih berat itu karena tahapannya sangat pendek,” ungkapnya.

Artinya, lanjut Imam, beberapa bulan kedepan yakni 27 November 2024 merupakan tahapan pencoblosan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

“Dari hari ini kerja efektif dan efisien itu juga menjadi bagian penting dalam orientasi tugas yang tentu saja kerja konkrit apa yang menjadi azas daripada penyelenggara Pemilu,” tandasnya.

BACA Juga: Bupati Sukabumi Hadiri Pelantikan Ratusan Anggota PPK se-Kabupaten Sukabumi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts