KPU Kabupaten Sukabumi Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Kabupaten Sukabumi menlaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Hotel Augusta Cikukulu, Senin, (1/7/2024). | Foto: Prim RK/sukabumiNews
Menjadi Pembicara di Acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024 oleh KPU, Plh Sekdakab Sukabumi Paparkan Peran Desk Pilkada

sukabumiNews.id, KAB SUKABUMI – Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah menhadiri acara sosialisasi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 yang digelar KPU Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu, Senin, (1/7/2024).

Toha Wildan yang saat itu juga sekaligus sebagai pembicara menyampaikan mengenai peran Desk Pilkada dalam tahapan pemilihan kepala daerah.

Merutnya, hal itu seperti pemantauan pelaksanaan Pilkada,menginvetarisir dan mengantisipasi permasalahan Pilkada, hingga memberikan saran dalam penyelesaian masalah.

Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah. | Foto: Prim RK/sukabumiNews

“Desk Pilkada ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah dalam rangka fasilitasi dan membantu suksesnya Pilkada,” ujar Toha Wildan kepada sukabumiNews, Senin, (1/7).

Maka dari itu, lanjut dia, Desk Pilkada ini dibentuk oleh kepala daerah, yang ketuanya dipegang langsung oleh Sekda, dan diisi oleh berbagai unsur terkait lainnya seperti Pemda, Polres, hingga Kejaksaan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Kasmin Belle mengatakan bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai, dan kali ini sudah memasuki tahapan coklit oleh petugas Pantarlih.

Read More

“Tahapan sudah mulai berjalan dan kami siap untuk melaksanakan Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

Kasmin meminta peran serta dan kerjasama semua pihak demi kelancaran dan suksesi Pilkada serentak di Kabupaten Sukabumi ini.

“Terima kasih, Pemilu kemarin sudah berjalan aman dan lancar. Semoga kerjasama yang sudah terjalin bisa semakin erat. Sehingga Pilkada di kita tetap kondusif,” pungkasnya.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sukabumi 2024 dari Partai Golkar, H Bambang Topan Firmansyah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts