Rapat Pleno PWI Jawa Barat Tegaskan Dukungan terhadap Hasil KLB

PWI Provinsi Jawa Barat menggelar rapat pleno diperluas pada Jum’at (20/9/2024) yang menegaskan dukungan terhadap terhadap kepengurusan PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB). | Ist

sukabumiNews, BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat pleno diperluas yang menegaskan dukungan penuh terhadap kepengurusan PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB).

Rapat berlangsung di Kantor PWI Jawa Barat, Jl. Wartawan II, Kota Bandung pada Jum’at (20/9/2024), dengan dipimpin Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, dan dihadiri oleh pengurus PWI Jawa Barat, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, serta Ketua dan Sekretaris PWI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat menegaskan bahwa PWI Jawa Barat mendukung kepengurusan PWI Pusat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

”Intinya kami tetap solid dan komitmen terhadap kesepakatan awal untuk mendukung kepengurusan versi KLB yang melahirkan kepemimpinan Zulmansyah Sakedang. Ini sudah menjadi keputusan bersama hasil rapat pleno yang kami gelar,” ujar Hilman usai rapat pleno.

Menurut Hilman, segala aktivitas organisasi di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Suka atau tidak suka, tegas Hilman, keputusan sudah menjadi kesepakatan bersama hasil dengar pendapat pada rapat pleno.

“Seluruh peserta rapat, utamanya para Ketua/Sekretaris PWI se-Jawa Barat kami minta pendapatnya terkait konflik yang terjadi di kepengurusan PWI Pusat. Mereka telah menyampaikan aspirasinya dalam rapat dan sepakat akan menjalankan dan mengawal segala keputusan yang dikeluarkan Pengurus PWI Jawa Barat. Hasilnya, kita sepakat mendukung hasil KLB dengan kepemimpinan Zulmansyah Sakedang,” ungkapnya.

Read More
BACA Juga: Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Mengelar KLB
Langkah-langkah yang Dilakukan Pengurus PWI Jawa Barat Sudah Semestinya Dilaksanakan

Dalam rapat pleno, Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jawa Barat, Olan Sibarani menegaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan pengurus PWI Jawa Barat sudah semestinya dilaksanakan dan hasilnya sejalan dengan DK.

“Kita mendukung apa yang telah menjadi keputusan bersama ini, yang jelas kita harus tetap menjunjung tinggi PDPRT organisasi,” kata Olan Sibarani.

Sementara itu, Dewan Kehormata PWI Jawa Barat, Firman Rahmat menekankan bahwa segala keputusan rapat pleno harus ditaati seluruh anggota dan pengurus PWI se-Jawa barat.

”Konflik yang selama ini kita saksikan melahirkan banyak tafsir jika kita gali terus. Jawa Barat sudah menyepakati keputusan dalam ruang rapat pleno ini. Artinya, setelah keluar ruangan ini Jawa Barat bulat suaranya mendukung kepemimpinan Zulmansyah,” tutur Firman.

Dalam rapat pleno mengemuka berbagai tanggapan dari peserta rapat, utamanya dari para Ketua PWI se-Jawa Barat yang diminta langsung pendapatnya. Tidak ada satupun yang menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan Hendry CH Bangun. Hanya saja sebagian ada yang mengusulkan dan mendukung upaya rekonsiliasi yang terungkap saat pertemuan Zulmansyah Sakedang dan Hendry CH Bangun di Kantor Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) beberapa waktu lalu.

Usulan dan tanggapan para ketua PWI Kabupaten/Kota secara serentak menyatakan akan mengawal dan mendukung penuh apa-apa yang menjadi keputusan Pengurus PWI Jawa Barat. Hingga akhirnya ditegaskan Hilman Hidayat, bahwa PWI Jawa Barat mendukung kepemimpinan Zulmansya Sakedang.

BACA Juga: Buka Konferensi PWI, Kadiskominfosan Kab Sukabumi Sebut PWI Berperan Strategis Membangun Bangsa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply