Waketum PKB: PKS Satu Visi dengan Prabowo, Pascapilpres Harus Sejuk

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. | Foto: Dok. tvOnenews/Abdul Gani Siregar

sukabumiNews.id, JAKARTA – Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki satu visi dengan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait sikap pascapilpres.

Ia mengatakan ada keinginan untuk menciptakan suasana yang sejuk usai kontestasi Pemilu berakhir.

“Jadi sudah selesai susah proses politik secara konstitusional sudah selesai, namun tentu pasca pemilu ini harus sejuk, nah itu satu pikiran antara Pak Prabowo dan Muhaimin bahwa pascapilpres keadaan harus sejuk, karena masyarakat juga harus kembali bekerja seperti semula, ekonomi juga,” kata Jazilul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (26/4/2024).

Jazilul menilai PKS memiliki pandangan yang sama dengan Prabowo dan Muhaimin. Ia menyebut pandangan yang tak sama hanya berlaku bagi partai yang menggugat hasil Pilpres ke PTUN.

“Nah PKS saya pikir satu visi terkait itu, tidak ingin ada geger-geger setelah Pilpres. Bahasanya Pak Prabowo kemarin kan diakhiri dengan senyuman bersama Pak Muhaimin,” kata Jazilul.

“Saya belum tahu persis (apakah PKS akan gabung pemerintah), tapi yang jelas semua partai kecuali yang gugat PTUN ya, ini sudah menerima keputusan KPU. Kami PKB menerima secara langsung diwakili oleh Sekjen paslon juga hadir, artinya sudah selesai,” sambungnya.

Read More

PKS Siapkan Karpet Merah untuk Prabowo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana menggelar halalbilhalal mengundang seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, menyebut pihaknya juga mengundang seluruh peserta Pilpres 2024.

“Besok kami akan ada halalbihalal, Sabtu pagi jam 08.00 WIB. Kita akan mengundang seluruh presiden dan wakil presiden dari semua calon,” kata Aboe dalam jumpa pers di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) malam.

Aboe berharap pada gelaran itu dapat menjadi wadah rekonsiliasi usai aktivitas politik yang sudah dilalui. Sambil menentukan nasib bangsa ke depannya.

“Kita undang seluruh partai berharap ada suasana rekonsiliasi yang baik dan sehingga ke depan kita berpikir mari kita kerja sama memikirkan nasib NKRI 5 tahun ke depan lebih baik lagi,” ujar Aboe.

Aboe menuturkan pihaknya berharap seluruh undangan dapat hadir dalam halalbihalal itu. PKS juga akan menyediakan karpet merah untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“PKS mengundang besok halalbihalal itu mungkin muqaddimah untuk kita dialog untuk kita ngobrol banyak ya kita berharap Pak Presiden pemenang bisa hadir ya, dan partai-partai yang lain juga hadir,” ucap dia.

“Kita tunggu saja beberapa hari ini moga-moga kalau Pak Prabowo datang kita juga akan kasih karpet merah sebagai presiden pemenang kita akan sambut ya,” tambah Aboe.

— Detik.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts