Golkar Belum Memastikan Siapa Cabup Sukabumi yang akan Diusungnya di Pilkada 2024

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, H Marwan Hamami. | Foto: sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, KAB. SUKABUMI – Partai Golkar Kabupaten Sukabumi berhasil meraih 10 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 pada Februari lalu.

Dengan demikian, Partai berlambang Pohon Beringin ini dipastikan merebut kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Sukabumi dibanding perolehan kursi partai lainnya.

Keberhasilan tersebut tentunya menentukan Partai Golkar untuk mengusung calon internal pada bursa pencalonan Bupati dan Wakil Buapti Sukabumi di Pilkada 2024 yang sudah tampak di depan mata.

Kendati begitu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan, pihanya belum memastikan siapa bakal calon yang akan diusungnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tersebut.

“Semua ada mekanismenya. Tetapi untuk sekarang mereka sedang didorong supaya bisa memperlihatkan elektabilitas dan popularitasnya. Nanti ada survey calon yang akan masuk ke partai,” kata Marwan kepada sukabumiNews usai ia membuka Bazar Culinary Ramadhan 1446 Hijriah, di area Parkir Dekranasda Kecamatan Cisaat, Ahad (17/3/2024).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H. Iyos Somantri dan Sekda Kab Sukabumi Ade Suryaman saat meninjau lokasi UMKM di area Parkir Dekranasda Kecamatan Cisaat pada Ahad (17/03/2024). | Foto: sukabumiNews/Prim RK

Untuk itu Marwan yang masih menjabat sebagai Bupati Sukabumi dua periode ini menantang para bakal calon (bacalon) untuk memperlihatkan dan memperbaiki elektabilitas serta populasinya masing-masing.

Read More

Marwan menyebut, banyak calon dari partai politik, baik dari internal maupun eksternal yang ingin maju pada perhelatan Pilkada 2024 nanti.

“Banyak, tapi tidak bisa (disampaikan sekarang), yang jelas ada, lah,” ujarnya.

Disinggung soal kebersamaannya dengan Iyos Somantri yang saat ini menjadi wakinya, apakah akan diminta untuk kembali mendampinginya di Pilkada 2024, Marwan memberikan jawaban singkat.

“Saya mah enggesan moal miluan deui (saya sudah berakhir tidak akan ikutan lagi), tinggal beliau saja yang naik,” ujar Marwan seraya tersenyum lebar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Ikuti juga kabar terkini sukabumiNews di Google News.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts