Raihana Haida Dahayu Juara Kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024

Siswi MAN 1 Kota Sukabumi Juara Kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024 | Foto: sukabumiNews/Dsp

Siswi MAN 1 Kota Sukabumi Juara Kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024

sukabumiNews.id, BANDUNG – Siswi MAN 1 Kota Sukabumi, Raihana Haida Dahayu, menjadi juara pada Kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024 yang diselenggarakan di Bandung Independent School pada hari Ahad, 28 April 2024.

Kompetisi Piano Pelajar (KPP) merupakan agenda tahunan Opus Nusantara yang telah berlangsung selama 10 tahun terakhir. Ajang ini bertujuan untuk mencari bakat musik khususnya piano pada anak-anak muda yang memiliki potensi yang sangat besar.

Kepala Madrasah Aliyah (MAN) 1 Kota Sukabumi, Drs. H. Badru Tamam, mengatakan bahwa banyak sekali pianis muda yang lahir dari ajang KPP ini, sehingga mereka bisa bersaing di level internasional maupun melanjutkan pendidikan di sekolah-sekolah musik internasional.

“Kami sangat bangga bahwa siswi kami berhasil meraih juara harapan 2 pada Kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024. Ini adalah kali ke-3 siswi Madrasah kami berhasil meraih juara dalam kompetisi musik piano,” ucap Badru Tamam kepada sukabumiNews melalui pesan yang diterima pada hari Senin, 29 April 2024.

Badru Tamam juga mengapresiasi upaya pihak keluarga dalam memotivasi dan mendukung Raihana dalam mengembangkan bakatnya. Menurutnya, dukungan dari keluarga menjadi salah satu faktor penting yang membuat Raihana bisa meraih penghargaan bahkan menjadi juara.

“Hal ini juga merupakan kado terindah bagi kami yang akan segera memasuki masa pensiun pada akhir bulan April ini,” kata Badru Tamam.

Read More

Kesuksesan Raihana Haida Dahayu

Raihana Haida Dahayu | Foto: sukabumiNews/Dsp

Sementara itu, Raihana Haida Dahayu merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraihnya. Meskipun hanya meraih juara harapan 2, bagi Raihana, ini adalah hal yang luar biasa.

“Sebagai pemula, ini sudah sangat mengagumkan, dan saya berharap bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ungkap Raihana.

Dalam kompetisi tersebut, ada beberapa kategori yang diperlombakan. Raihana mengikuti kategori E Bebas berbasis lagu klasik dengan judul lagu “Chopin – Fantaisie Impromptu Op 66”.

Raihana juga mengungkapkan bahwa minat dan bakatnya dalam bermain alat musik, terutama piano, diturunkan dari ayahnya. Ayahnya yang juga memiliki hobi bermain alat musik, menjadi orang yang mengajari Raihana sejak awal. Raihana mengaku belum pernah mengikuti les musik sebelumnya.

Harapan dan Motivasi untuk Masa Depan

Raihana berharap dapat terus mengembangkan bakatnya dalam bermain piano dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Prestasinya dalam Kompetisi Piano Pelajar Nusantara 2024 menjadi motivasi bagi dirinya dan juga generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang musik. Dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar juga menjadi faktor penting dalam mengembangkan bakat musik anak-anak muda seperti Raihana.

Di akhir pesan ini, Raihana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam perjalanan musiknya. Ia berharap dapat terus memberikan yang terbaik dan menginspirasi orang lain melalui musik yang dimainkannya.

BACA Juga: Grup Tari MAN 1 Kota Sukabumi Juara Harmoni Budaya 2024 IPB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024

Dapatkan kiriman baru melalui email
https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts