Pj Wali Kota Resmikan Lobby Balai Kota pada Puncak HUT Kota Sukabumi ke-110

Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menandi Peresmian dengan pendatangan Prasasti dan Pengguntingan pita yang disaksikan oleh unsur Forkopimda, beserta seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Senin (1/4/2024) | Foto: sukabumiNews/Prim RK

Acara puncak peringatan ini diselenggarakan di tengah-tengah pelaksanaan tugas sehari-hari dalam pelayanan publik di Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji meresmikan Lobby Balai Kota Sukabumi, tepat pada puncak peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi yang ke-110 pada Senin (1/4/2024).

Peresmian ditandai dengan pendatangan Prasasti dan Pengguntingan pita yang disaksikan oleh unsur Forkopimda, beserta seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Pantauan sukabumiNews di lokasi kegiatan, Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Sukabumi ini berlangsung selama dua hari, dengan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, termasuk Gerakan Pangan Murah, Bazaar UMKM, dan buka bersama yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai latar belakang.

Ada yang lebih menarik dari acara kegiatan yang digelar pada HUT Kota Sukabumi kali ini, yaitu acara Fashion Show yang diperagakan oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada bersama istri, juga para asisten daerah, beserta para kepala dan jajaran setiap SKPD.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji dalam sambutannya, menyampaikan secara detail tentang peringatan Hari Jadi ke-110 Kota Sukabumi.

Read More

Ia mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pendiri, pejuang, dan para pemimpin Kota Sukabumi terdahulu yang telah membawa kota ini ke tingkat kehidupan yang relatif layak seperti saat ini.

“Kita berharap sumbangsih mereka menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan anak cucu kita di masa mendatang,” ujar Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Lebih lanjut, Kusmana Hartadji menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-110 Kota Sukabumi dengan tema “Menuju Sukabumi Bahagia Lahir dan Batin”.

“Berbagai kegiatan telah dan akan dilaksanakan, termasuk Bazaar UMKM, pertunjukan musik dan tari, Fashion Show Batik Kota Sukabumi, Kabaret Epigonen, pelayanan publik, jajanan gratis, dan gerakan pangan murah (GPM),” kata Kusmana.

“Warna hijau dalam logo peringatan melambangkan pertumbuhan dan kreativitas, sementara warna kuning menunjukkan simbol kebahagiaan dan optimisme. Kehadiran jajaran lumbung yang tervisualisasikan menggambarkan upaya mendukung kemajuan budaya secara kolektif dan kolaboratif,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan berbagai capaian pembangunan Kota Sukabumi, termasuk penghargaan sebagai Kota terinovatif di tingkat nasional dan Kota Toleran. Meskipun demikian, ia mengakui adanya kekurangan dan kelemahan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik.

“Kita harus terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan reposisi peran dan perilaku seluruh jajaran birokrasi,” tambahnya.

Di penghujung sambutan, Penjabat Wali Kota menyampaikan harapannya untuk pemilihan pemimpin terbaik dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada Bulan November 2024 yang akan datang.

“Semoga proses tersebut berjalan dengan lancar dan damai, serta melahirkan pemimpin yang mampu membawa Kota Sukabumi menuju masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts