Qatar Pertahankan Trofi Piala Asia AFC di Kandangnya dengan Kemenangan 3-1 atas Yordania

Hassan Al-Haydos berjalan menuju rekan satu timnya dengan trofi Piala Asia AFC di tangan [Thaier Al-Sudani/Reuters]

Qatar menjadi negara pertama dalam 20 tahun yang memenangkan gelar Piala Asia berturut-turut dengan kemenangan 3-1 atas Yordania.

 

QATAR (SUKABUMINEWS.ID) – Mata dunia kembali tertuju pada Stadion Lusail yang megah saat menjadi tuan rumah final bersejarah lainnya yang mempertemukan tuan rumah Qatar mempertahankan mahkota Piala Asia melawan finalis pertama Jordan.

Pesepakbola favorit negara itu dan pemain menonjol di turnamen itu, Akram Afif, menjadi pahlawan saat ia mencetak tiga penalti yang memberi Qatar kemenangan 3-1 di final Piala Asia AFC 2023 seluruh Arab pada hari Sabtu.

Tuan rumah adalah salah satu pesaing untuk meraih gelar juara tetapi bukan favorit ketika mereka membuka kampanye turnamen mereka dengan kemenangan 3-0 atas Lebanon di tempat yang sama bulan lalu.

Namun mereka meninggalkan Lusail sebagai juara berturut-turut – pertama kalinya prestasi tersebut dicapai sejak kemenangan berturut-turut Jepang pada tahun 2000 dan 2004 – dan dengan bintang mereka Afif sebagai pemain terbaik benua itu.

Finalis yang kalah, Jordan, pulang dengan hati yang hancur namun kepala mereka tetap tegak setelah perjalanan inspiratif di turnamen yang membawa mereka ke final untuk pertama kalinya.

Read More

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts