KPK Sebut Kaesang Menumpang Pesawat Jet Pribadi Milik Y

Deputi Pencegahan dan monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat memberiksan keterangan pada awak media soal klarifikasi Ketum PSI Kaesang Pangarep. | Foto: RRI/Chairul Umam.

sukabumiNews, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menumpang jet pribadi kawannya berinisial Y.

Namun, KPK tidak menjelaskan lebih detail nama inisial Y tersebut. “Inisial Y (teman yang ditumpangi Kaesang, red),” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada wartawan di Gedung ACLC KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Pahala menjelaskan, inisial Y ini bisa saja dikonfirmasi oleh Direktorat Gratifikasi KPK. Namun, pemanggilan klarifikasi itu tergantung kebutuhan.

“Kami lihat ya. Kami lihat apakah benar begitu. Kami konfirmasi pasti,” katanya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan, kehadirannya di ACLC KPK merupakan inisiatif pribadi. Kaesang mengklarifikasi soal penggunaan jet pribadi saat ke Amerika Serikat (AS) bersama sang istri beberapa waktu lalu.

“Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan. Tetapi, inisiatif saya sendiri,” kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Read More

Kaesang menegaskan bukan seorang penyelenggara dan pejabat negara. Kaesang menjelaskan, jet pribadi yang digunakannya milik temannya.

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat. Menumpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” katanya

Kaesang meminta, awak media untuk bertanya langsung kepada KPK dan kuasa hukumnya mengenai penggunaan jet pribadi tersebut. “Saya kira itu saja, saya lanjut izin kerja dulu ya,” katanya.

BACA Juga: Setelah Kaesang, Giliran Bobby Nasution Dilaporkan ke KPK Soal Dugaan Gratifikasi Naik Jet Pribadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply