Wabup Iyos Resmi Membuka MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/3/2024).

KAB. SUKABUMI (SUKABUMINEWS.ID) – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri secara resmi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/3/2024).

Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wabup Iyos di lapang Sepakbola GMC Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dengan disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui MTQ ke-46 kita wujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin ini”, akan berlangsung selama enam hari mulai dari 2 sampai 7 Maret 2024.

Wabup Sukabumi mengatakan, kegiatan MTQ menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang di laksanakan setiap dua tahun. Hal ini bertujuan untuk dapat menarik minat serta mendorong masyarakat untuk gemar membaca dan memahami Al’ Qur’an.

Menurut Wabup, MTQ ini harus dijadikan ajang untuk mengasah dan mengukur kemampuan diri serta menjadikan sebagai wadah untuk menyeleksi dan menyaring guna diperolehnya qari-qariah, hafizh-hafizah, mufasir dan mufasirah terbaik.

“Manfaat dari kegiatan ini untuk lebih mempasifkan budaya baca Alquran di kabupaten sukabumi yang mampu memicu percepatan dalam penyebarluasan syiar Islam dan membumikan nilai-nilai Al-Quran di Kabupaten Sukabumi sehingga kehidupan masyarakat luas semakin religius,” jelas Wabup.

Read More

Wabup berharap kepada semua peserta agar tidak takabur saat menang dan mesti legowo di kala kalah. “Apapun hasilnya itu merupakan hasil yang terbaik,” tandasnya.

BACA Juga: Sekda Kab Sukabumi Saksikan Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts