Wabup Sukabumi Apresiasi Kegiatan KKN Mahasiswa UNLIP PGRI Sukabumi

Wabup Sukabumi, H Iyos Somantri saat menutup kegiatan KKN-PPM tahun 2024 yang dilaksanakan Mahasiswa UNLIP PGRI Sukabumi di Halaman Mesjid Jami Al Manshuriyyah Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jum’at, 10 Mei 2024. | Istimewa

sukabumiNews.id, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri mengapresiasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayan Masyarakat (KKN-PPM) yang dilakukan Mahasiswa Universitas Linggabuana (UNLIP) PGRI Sukabumi.

Apresiasi tersebut disampaikan Wabup saat menghadiri penutupan kegiatan KKN-PPM tahun 2024 yang dilaksanakan Mahasiswa UNLIP di wilayah Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi selama 3 minggu ke belakang.

Penutupan digerlar di Halaman Mesjid Jami Al Manshuriyyah Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jum’at, 10 Mei 2024.

Menurut Bupati, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Selama pelaksanaan KKN, para mahasiswa tentunya telah banyak mendapatkan pengalaman baru di masyarakat. Dengan mempraktekkan ilmu dan keterampilan yang sudah di peroleh di perguruan tinggi tentunya akan diaplikasikan di lokasi pelaksanaan kegiatan KKN-PPM dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan,” ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, KKN-PPM yang mengusung tema Mengembangkan peran Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi melalui pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGS) ini merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan

Read More

“Saya berharap kegiatan KKN ini bagi mahasiswanya dapat mengasah softskill, kemitraan, kerjasama tim, dan leadership dalam mengelola berbagai program pembangunan di wilayah perdesaan,” harap Wabup.

Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan, Farid Firdaus menerangkan bahwa Pelaksanaan KKN berlangsung selama 3 minggu. Kegiatan ini, sambung dia, dilaksanakan di Kecamatan Cireunghas yang terdiri dari lima desa yaitu Desa Cipurut, Cireunghas, Bencoy, Cikurutug dan Tegalpanjang.

“Jumlah Peserta KKN 287 Mahasiswa dan dibimbing oleh 35 Dosen Lapangan. Sementara untuk acara Penutupan di Desa Bencoy dilaksnakan juga kegjatan Khitanan Massal dan Cek Kesehatan bagi warga desa,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor UNLIP Bidang Kemahasiswaan, Asep Deni menyampaikan, ada 3 hal yang menjadi perhatian pada kegiatan KKN-PPM ini, yaitu Proses Pembelajaran, melakukan Kerja Nyata, serta Melakukan Pemberdayaaan.

“Tiga hal tersebut yang dilakukan selama 3 minggu oleh peserta KKN , kemudian pelaksanaan KKN ini merupakan bentuk Pengabdian kepada masyarakat dan Pemberdayaan dibidang Pendidikan, Kesehatan, sosial, Ekonomi dan UMKM,” terangnya.

BACA Juga: Penutupan KKN Mahasiswa Unlip PGRI Sukabumi, Ini Harapan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts