UPZ MD KAHMI Sukabumi Terus Bangun Sinergitas Program Kegiatan Sosial dengan BAZNAS

Salah satu warga Kampung Narogong RT. 003/001 Desa Margaluyu Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi (kanan) menerima bantuan sembako dari UPZ MD KAHMI Sukabumi, Rabu (18/9/2024). | UPZ MD KAHMI

sukabumiNews, PURABAYA – UPZ MD KAHMI Sukabumi sebagai lembaga pengumpul zakat terus melakukan sinergitas dan harmonisasi program kegiatan sosial dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Aktivitas lembaga yang dilaunching dan di-SK-kan pada 1 Juli 2024 lalu ini tercermin dalam berbagai event ceremonial, seperti perayaan hari besar Islam maupun dalam bentuk kegiatan sosial seperti santunan bagi yatim dan dhuafa.

Seperti yang dilakukannya di Kampung Narogong RT. 003/001 Desa Margaluyu Kecamatan Purabaya pada Rabu (18/9/2024). Di sini, UPZ MD KAHMI Sukabumi melakukan kegiatan penyerahan bantuan ayam, sembako dan rehab kandang untuk peternak domba.

“Pengembangan kegiatan yang terus dilakukan oleh UPZ MD KAHMI ini tak lepas dari bimbingan BAZNAS Kabupaten Sukabumi. Kami juga terus melakukan koordinasi atas apa yang kami lakukan ini,” ucap Ketua UPZ MD KAHMI Teguh Hariyanto yang saat didampingi manajemen KAHITA Farm melalui keterangan tertulis yang diterima sukabumiNews.id, Kamis (19/9/2024).

BACA Juga: Dukung Program BAZNAS, UPZ MD KAHMI Sukabumi Setor Dana Zakat

Sementara itu, Direktur KAHITA Farm Hikmat Muhamad menyampaikan terima kasih kepada UPZ MD KAHMI yang telah membuka dan memberikan jalan untuk dapat berusaha seraya beramal sholeh.

Lebih lanjut Hikmat mengungkapkan bahwa KAHITA akan berupaya menghimpun investor guna mempercepat dan memperluas program dan proses pemberdayaan masyarakat yang digagas oleh UPZ MD KAHMI ini.

Read More

“Spiritnya, bagaimana kita bisa memperbaiki kehidupan kita secara ekonomi dan mampu berbuat terhadap sesama. Ya, tentunya sisihkan sebagian hasil usaha kita untuk berinfak, shodaqoh, zakat maupun wakaf,” kata Hikmat.

Terpisah, Koordinator MD KAHMI Sukabumi Taufik Wahidin, menyambut positif dan menyampaikan terima kasih kepada UPZ, MD KAHMI, dan KAHITA Farm, terkhusus kepada BAZNAS Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan support kepada MD KAHMI Sukabumi dalam menjalankan program-program kegiatannya.

“MD KAHMI akan terus menata dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak agar dapat hadir, dekat dan memberi manfaat bagi masyarakat Sukabumi. Dengan bekal rauzan fikir dan dzikirnya, alumni HMI tentunya telah memiliki keyakinan yang tinggi dalam berbagai aspek positif dalam kehidupannya, baik dalam konteks ilahiyah maupun insaniyah,” terang Taupik, saat dimintai tanggapan mengenai kegiatan oleh MD KAHMI Sukabumi tersebut.

“Kini waktunya membumikan dan mengimplementasikannya dalam bentuk ikhtiar-ikhtiar nyata dalam mengejawantahkan tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” sambung pria yang akrab dianggil Kang Koko ini.

BACA Juga: Sinergitas KAHMI dan Pemerintah Harus Terus Terjalin demi Kepentingan Masyarakat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply