Pj Wali Kota Sukabumi Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023 kepada DPRD

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran 2023 kepada DPRD Kota Sukabumi di Ruang Paripurna DPRD Kota Sukabumi pada Rabu (13/3/2024). | sukabumiNews/Prim RK

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran 2023 kepada DPRD Kota Sukabumi.

LPJ yang memuat informasi tentang capaian kinerja, realisasi keuangan, dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan daerah ini disampaikan Pj Wali Kota pada Rapat Paripurna Penjelasan Penjabat Wali Kota terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Sukabumi pada Rabu (13/3/2024) lalu.

“LKPJ 2023 telah disampaikan, dan kita tinggal menunggu pendapat fraksi. Intinya kita sudah menyampaikan program dan beberapa penghargaan. Walaupun memang realisasi anggaran 97,13%, namun beberapa hal ada yang sampai 100,1% juga,” ungkap Kusmana Hartadji.

Lebih lanjut, Kusmana menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah menerapkan efisiensi dalam penggunaan anggaran. Hal ini terlihat dari realisasi anggaran yang mencapai 97,13%.

“Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. LKPJ ini menjadi instrumen penting untuk mengevaluasi kinerja dan memberikan masukan untuk perbaikan di masa depan,” jelasnya

Setelah penyampaian LKPJ, masing-masing fraksi di DPRD memberikan pandangan dan pendapat mereka.

Read More

Pandangan dan pendapat ini memuat masukan dan saran kepada Pemerintah Kota Sukabumi untuk meningkatkan kinerja, akuntabilitas, dan transparansi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Ikuti juga kabar terkini sukabumiNews di Google News.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts