Perkuat Sinergitas, SMSI Sukabumi Raya Silatuahmi dengan Ketua DPRD

SMSI Sukabumi Raya melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD, Budi Azhar Mutawali di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024). | Istimewa

sukabumiNews, KAB. SUKABUMI – Dalam upaya mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara media dan pemerintah, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali.

Acara berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Sukabumi Raya, Eman Sulaeman, yang akrab disapa Kang Sule meyampaikan bahwa peran media, khususnya media siber, sangat strategis dalam mendukung transparansi dan informasi publik yang tepat sasaran.

Ia menegaskan, SMSI Sukabumi Raya sebagai wadah media online di kawasan Sukabumi berkomitmen untuk terus menjaga integritas pemberitaan yang independen, profesional, serta sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini, hubungan baik yang selama ini terjalin antara SMSI dan DPRD Sukabumi dapat semakin kuat. Media memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan informasi yang tidak hanya cepat tetapi juga tepat, agar dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan program-program pembangunan kepada masyarakat,” kata Kang Sule.

BACA: SMSI Tandatangani Kerja Sama Media dengan Kedubes Iran

Semenatar itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, yang juga penasehat SMSI Sukabumi Raya menyambut baik silaturahmi dengan SMSI. Ia juga menyampaikan pandangan mengenai bagaimana membedakan media yang benar dalam menyampaikan akurasi berita yang benar.

Read More

Menurutnya, jika ada hal yang harus dikonfirmasi, maka lakukan konfirmasi yang baik dan benar, karena menyampaikan dan memberikan informasi merupakan hak dan tanggung jawab bersama.

“Sebagai penasihat SMSI, saya selalu menekankan pentingnya profesionalisme dalam pemberitaan. Media adalah mitra strategis bagi pemerintah daerah, terutama dalam hal penyampaian informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat,” kata Budi Azhar.

Ia juga mengatakan bahwa pemberitaan yang baik dapat mendorong partisipasi publik dalam proses pembangunan, sekaligus mencegah kesalahpahaman. DPRD Kabupaten Sukabumi, menurutnya, sangat terbuka terhadap kritik yang membangun dari media.

“Masukan dari media menjadi cerminan aspirasi masyarakat yang perlu diperhatikan oleh para pemangku kebijakan,” tambahnya.

Budi Azhar berharap, silaturahmi ini menjadi momentum untuk mempererat kerja sama yang sudah ada. “Media adalah pilar keempat demokrasi yang memiliki peran vital, dan kami di DPRD akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif dari SMSI Sukabumi Raya,” tutupnya.

Selain membahas pentingnya peran media dalam demokrasi lokal, dalam silaturahmi tersebut juga dibicarakan beberapa agenda strategis yang akan dilakukan oleh SMSI Sukabumi Raya ke depan. Salah satunya adalah rencana pelatihan jurnalistik untuk kalangan wartawan dan masyarakat umum.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas jurnalisme lokal di Sukabumi, sekaligus membekali masyarakat dengan keterampilan menulis dan memahami pemberitaan yang baik.

BACA Juga: Ketua SMSI Sukabumi Raya Soroti Menjamurnya Media ‘Abal-abal’ Jelang Pilkada 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024

Dapatkan kiriman baru melalui email
https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply