Panwaslucam Sukaraja Lakukan Pengawasan Terkait Tahapan Logistik Pemilu 2024

Panwaslucam Sukaraja terus koordinasi dan pengawasan terkait tahapan pendistribusian Logistik Pemilu 2024. (sukabumiNews/Prim RK)

Kab Sukabumi (sukabumiNews.id) – Dalam upaya mengawal tahadap pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslcam) Sukaraja terus melakukan koordinasi dan pengawasan.

Ketua Panwaslucam Sukaraja Neneng Ayang Nurhasanah pengawasan ini dimaksudakan agar pendistribusian logistik yang akan disebar ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya diharapkan berjalan aman dan lancar.

“Dan Alhamdulillah karena pendistribusian logistik tersebut melibatkan semua unsur mulai dari Pihak Kepolisian, TNI, Panwaslu Kecamatan, PPK Kecamatan dan Satpol-PP, jadi pendistribusiannya berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Neneng kepada sukabumiNews, Senin (29/1/2024).

Sementara untuk wilayah Kecamatan Sukaraja itu sendiri, kata Neneng, belum ada pendistribusian. Namum kemungkinan penistribusiannya di akhir, mengingat lokasi gudang logistiknya sangat dekat di wilayahnya.

“Jadi kemungkinan tidak ada pendistribusian, tapi kita hanya serahterima logistik saja dengan PPK Sukaraja sekitar tanggal 10 Februari 2024 nanti,” jelas Neneng.

Disinggung mengenai jumlah TPS di wilayah Kecamatan Sukaraja, Neneng Ayang mengatakan bahwa totalnya ada 277 TPS yang tersebar di 9 Desa, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 67 ribu lebih.

Read More

“Belum lagi ditambah dengan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb),” ungkapnya.

Neneng Ayang menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Sukaraja agar pada saatnya nanti yaitu tanggal 14 Pebruari 2024 dapat datang ke TPS masing-masing untuk mencoblos.

“Salurkan aspirasi dan hak pilih kita, jangan golput,” tuturnya.

Neneng berharap, pemilu 2024 ini, khususnya di wilayah Sukaraja bisa berjalan damai sukses tanpa ekses.

“Sesuai dengan moto kita Pemilu 2024 Pemilu yang bahagia. Bersama Rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan keadilan Pemilu,” tutupnya.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts