Jelang Pilkada Serentak, Panwascam Sukaraja Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN

Para ASN, TNI/Polri dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Sukarajan mengucapkan ikrar menyatakan sikap Netralnya dalam menghadapi Pilkada 2024. | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, SUKARAJA – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang Demokratis dan Interigritas, Bawaslu melalui Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Sukaraja menggelar Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI/Polri, dan Kepala Desa.

Sosialisasi yang dihadiri Forkopimcam, Ketua PPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Kepala Desa beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi ini digelar di Aula Kecamatan Sukaraja, Kamis (19/9/2024).

Ketua Koordinator Divisi SDMODI Panwascam Sukaraja Neneng Ayang Nurhasanah menjelaskan, sosialisasi ini sebagai upaya Bawaslu Kabupaten Sukabumi dalam melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran pada Pilkada Serentak 2024.

“Sesuai amanat Undang-Undang, Kita memiliki tugas dan kewajiban untuk melaksanakan pencegahan pelanggaran dan penanganan pelanggaran pemilihan,” kata Neneng kepada sukabumiNews, Kamis (19/9).

Dalam kesempatan itu, dijelaskan berbagai aturan mengenai Netralitas, baik yang terdapat pada Undang-Undang Pilkada, maupun Undang-Undang ASN dalam menghadapi pilkada.

Neneng berharap, melalui sosialisasi ini, ASN, TNI, Polri dan Kepala Desa terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh Undang-Undang.

Read More

Di tempat yang sama, Plt Camat Sukaraja Arid Ahmad Ridwan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Panwascam Sukaraja.

“Intinya kami sebagai pembina Politik tentunya menginginkan seluruh stakeholder seperti ASN, TNI/Polri dan Kepala desa agar benar-benar menjungjung tinggi netralitas ini,” uncap Arid.

Arid berharap seluruh stakeholder yang berada di wilayah kecamatan yang dipimpinnya dapat menjaga kondusifitas selama menjelang Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi ini dapat ditanamkan dan bisa dilaksanakan oleh seluruh stakeholder dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan itu para ASN, TNI/Polri dan Para Kepala Desa juga mengucapkan ikrar menyatakan Sikap Netralnya dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply