Gelar Deklasi Netralitas ASN, Panwascam Gegerbitung: Wujudkan Pilkada Demokrasi dan Berintegritas

Bawaslu melalui Panwascam Gegerbitung menggelar Deklarasi Netralitas ASN, TNI/Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Jum’at (20/9/2024). | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, GEGERBITUNG – Dalam upaya mewujudkan Pilkada yang Demokrasi dan Berintegritas, Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gegerbitung menggelar Deklarasi Netralitas ASN, TNI/Polri, dan Kepala Desa.

Deklarasi digelar usai Panwascam melakukan Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI/Polri, dan Kepala Desa di Aula Kecamatan Gegerbitung, Jum’at (20/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimcam, UPTD Dinas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Desa beserta perangkat Desa se-Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Panwaslucam Gegerbitung. Muhammad Gumilar Eka Prawitra mengatakan, deklarasi ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman damai, berkualitas serta bermartabat.

Menurutnya, situasi politik menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi kemungkinan akan menghangat.

“Keadaan ini, apabila tidak di antisipasi dari sekarang maka akan berpeluang menimbulkan gesekan atau konflik yang tidak kita inginkan di tengah-tengah masyarakat,” kata Muhammad Gumilar kepada sukabumiNews, Jum’at (20/9).

Read More

Melalui kegiatan tersebut, Muhammad berpesan kepada seluruh aparatur pemerintah, baik ASN, TNI/Polri, maupun para Kepala Desa dan penyelenggara Pemilu di wilayah Kecamatan Gegerbitung agar senantiasa menjaga netralitas, supaya tercipta Pilkada yang aman, damai berkualitas, dan bermartabat.

“Apalagi hari ini Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi hanya dua pasangan yang tentunya jangan sampai merugikan semua aspek terutama merugikan semua pasangan calon,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply