Rayakan Harlah ke-43 HWK Sumbar Siap Dukung IMLF II Tahun 2024

Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) ke-2, yang akan digelar pada 8 - 12 Mei 2024. | Foto: sukabumiNews/M. Fadhli

sukabumiNews.id, PADANG (SUMBAR) – Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) ke-2, yang akan digelar pada 8 – 12 Mei 2024.

Hal itu diungkapakan Ketua HWK Sumbar, Dra. Zusneli Zubir, yang juga sebagai Peiser di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) saat merayakan Hari Lahir (Harlah) HWK Sumbar yang ke-43 tahun.

Dikatakan . Zusneli, serangkaian acara digelar dalam memeriahkan Harlah HWK Sumber ini, seperti Charity Shop, dan Kunjungan ke Panti Asuhan.

Charity shop merupakan sebuah toko ritel yang dijalankan oleh organisasi amal atau sosial, seperti HWK Sumber ini. Di mana barang bekas atau barang yang didonasikan dijual untuk tujuan organisasi tersebut.

“Kegiatan ini dimulai dari 29 – 31 Maret 2024 di Teras Talenta, Jalan Cindua Mato No. 13, Padang, Sumbar,” ungkap Zusneli kepada sukabumiNews, melalui keterangan yang diterima, Ahad (30/3/2024).

Hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Peran Wanita dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya” itu Sastri Bakry, Zusneli Zubir, Ranti, Era Yunus, Yanti, Rina, Suharti, Andriati, Yasnida Syamsuddin, Kartini Tume, Marniyeti Liberty, Chairita, Dian Anggraini, Nuraida, Eka Teresia, Fahyu Yetti, Raden Rita Maimunah, dan para tamu undangan.

Read More

Zusneli Zubir juga mengatakan, selain berpartisipasi pada IMLF ke-2 Tahun 2024, HWK Sumbar juga akan menggelar Sumbar Talenta 16, Muhibah Budaya, Bazaar, dan Musda.

Sementara Ketua Pelaksana Perayaan Harlah, Hj. Zahara, pada kesempatan itu mengatakan, sosial, ekonomi, dan budaya tidak bisa lepas dari hidup dan kehidupan.

“Apapun profesinya, perempuan tidak bisa pula lepas perannya sebagai seorang ibu, bundo kanduang, limpapeh rumah gadang, tampek baiyo babarito,” ujar Zahara

Dikatakan Zahara bahwa perayaan Harlah ke-43 HWK Sumbar dibuka oleh Dewan Kebijakan DPD HWK Sumbar, Dra. Hj. Sastri Yunizarti Bakry pada Jum’at (29/3/2024).

“Charity Shop ini digelar HWK Sumbar untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Melalui charity shop tersebut, HWK Sumbar menawarkan belanja murah, dengan uang Seratus Ribu Rupiah mereka bisa mendapatkan baju, tas, dan sembako, sesuai dengan kebutuhan,” terang Zahara.

Zahara menambahkan bahwa kegiatan Charity Shop ini rutin dilaksanakan setiap tahun, bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti: Yayasan Talenta Indonesia, Teras Talenta, dan Satu Pena Sumbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts