Ratusan Kendaraan Konvoy Keliling Bandung Serukan Perdamaian untuk Palestina

Ratusan kendaraan melakukan aksi konvoy keliling Bandung serukan perdamaian untuk Palestina. | Ist

sukabumiNews, BANDUNG – Ratusan kendaraan dari berbagai komunitas otomotif dan komunitas dakwah di Kota Bandung menyerukan perdamaian untuk Palestina dengan menggelar konvoy keliling Bandung.

Aksi kemanusian yang prakarsai Indonesia Peace Convoy (IPC) tersebut digelar pada Ahad (8/9/2024).

Ketua Pelaksana IPC, Ustadz Erick Yusuf mengatakan kegiatan ini dilakukan agar kita selalu ingat saudara-saudara kita di Gaza Palestina yang tengah dijajah oleh Zionis Israel.

“Dengan adanya gerakan ini, kita harapkan membuka mata dunia agar bisa memperhatikan Gaza Palestina,” ucap Ustadz Erick dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/9/2024).

Ustadz Erick mengungkapkan, sikap anti-kemanusiaan dan perdamaian ini, bukan hanya merupakan serangan terhadap Gaza, tetapi juga terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan di masyarakat dunia internasional.

“Bukti terbaru adalah respon penjajah Israel terhadap hukum Mahkamah PBB (ICJ) pada Jum’at, 19 Juli kemarin yang dengan tegas menyatakan bahwa keberadaan Israel di Palestina adalah ilegal,” tuturnya.

Read More
BACA Juga: Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin Kehabisan Istilah untuk Menggambarkan Kekejaman Israel

Alih-alih menerima fakta tersebut, lanjut Ustadz Erick, penjajah Israel justru menyerang dengan tuduhan anti-semit yang tak berdasar.

Ustadz Erick menegaskan, dunia tidak boleh merasa cukup hanya dengan putusan pengakuan hak Palestina. Kemudian kecaman ke penjajahan Israel lalu diam dan menyerah tanpa kekuatan pada kepongahan penjahat Israel ini.

“Sebagai masyarakat dunia, kita semua mesti terus bergerak dengan inovasi gerakan dan perjuangan agar semakin kuat tekanan perlawanan dari berbagai pihak,” bebernya

Dengan adanya IPC kali ini, Ustadz Erick berharap kekuatan itu terus bergerak dan menyentuh setiap manusia untuk berjuang dengan fitrah kemanusiaan masing-masing.

Indonesia sedang dalam momentum peringatan perjuangan kemerdekaan. Maka negara dan bangsa ini harus mampu menggerakkan kembali spirit perlawanan terhadap penjajah sebagaimana para pahlawan bangsa dulu.

Hal itu, menjadi energi dalam pembelaan perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Inilah amanat Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila yang hidup; bukan sekedar menjadi seperti prasasti mati yang dibaca saat upacara,” paparnya.

Ustadz Erick berharap agenda ini bisa berlanjut menjadi gerakan Muslim Peace Convoy di negara-negara muslim, lalu diteruskan menjadi gerakan Global Peace Convoy di tingkat masyarakat Internasional yang semakin membuat muram wajah Zionis Israel sebagaimana yang diberitakan Al Quran.

Acara konvoy berbagai kendaraan start dan berakhir Masjid Al jabbar sebagai titik pusat kegiatan ini.

“Dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah lalu memulai konvoy start dari Masjid Raya Al Jabbar Pukul 07.00 Wib yang dipimpin Ustadz Bachtiar Natsir dan juga beberapa ustadz lainnya,” tutur Ustadz Erick.

Seusai konvoy, kembali ke Masjid Al Jabbar lalu akan digelar orasi bentuk kepedulian terhadap Rakyat Palestina.

BACA Juga: Ribuan Masyarakat Jabar Gelar Aksi Bela Palestina Bertajuk Jawa Barat Melawan Zionis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply