Ratusan Kades Nyatakan Dukungannya terhadap Deden Deni di Pilbup Sukabumi 2024

Ketua Apdesi Sukabumi, Deden Deni Wahyudin (kiri) didamping Ketua Apdesi Kecamatan Sukaraja, RM Yusup Poernama (tengah) dan Kades Cijurey, Asep Suhendar bersama para Kades lainnya usai menggelar syukuran atas diperpanjangnya masa jabatan Kepala Desa menjadi 8 tahun. | Foto: sukabumiNews/Prim RK

Ketua Apdesi Deden Deni Wahyudin mengaku dirinya didukung ratusan Kepala Desa untuk maju menjadi bacalon Bupati Sukabumi 2024

sukabumiNews.id, KAB SUKABUMI – Ratusan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sukabumi menyatakan dukungannya terhadap Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Deden Deni Wahyudin untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukabumi 2024.

Tidak hanya para Kades, Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK Desa) juga turut mndukung Deden Deni Wahyudin sebagai bakal calon (bacalon) bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2024 itu.

Dukunga tersebut tampak pada kegaiatan Deklarasi yang digelar Apdesi usai acara syukuran perpanjangan masa jabatan Kepala Desa yang telah dikukuhkan Bupati Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) lalu. Syukuran digelar para Kades se-Kabupaten Sukabumi di salah satu resto di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Jawa Barat di hari yang sama.

BACA Juga: Bupati Sukabumi Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades Menjadi 8 Tahun

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 276 Kepala Desa yang tergabung dalam APDESI dan Parade Nusantara mendorong dan mendukung saya untuk ikut kompetisi dalam kontestasi Pilkada Sukabumi tahun 2024,” aku Deden kepada sukabumiNews, Selasa (11/6).

Ia mengatakan, motivasi dirinya ikut di ajang Pilkada Sukabumi tersebut adalah ingin memberikan yang terbaik bagi desa dan masyarakat desa di Kabupaten Sukabumi. Sebab kata dia bahwa hari mere bukan tidak sejahtera, tapi ingin lebih baik lagi.

Adapun mengenai persiapan mjelang Pilakada, kata Deden, dirinya mengaku masih sedang melakukan konsolidasi, baik dengan sejumlah relawan, maupun dengan beberapa Partai Politik (Parpol).

Read More

“Kemaren kita sudah mendaftarkan diri di sejumlah Parpol, mulai dari Partai Demokrat, PAN, PPP dan Partai Gerindra. Intinya hari ini masih dinamis, tapi saya berharap yang terbaik agar bisa ikut dalam kontestasi Pilkada 2024. Dan mudah-mudahan teman-teman Kepala Desa ini bisa solid,” ujar Deden.

BACA Juga: Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi Resmi Daftar Bacalon Bupati Melalui Partai Demokrat

Terkait Isu yang berkembang diluar bahwa ketua Apdesi menjadi rebutan dua calon kandidat Bupati Sukabumi yaitu Asep Japar dan H Iyos Somantri, Deden mengaku beryukur.

“Apabila keduanya memang menginginkan saya untuk mendampingi mereka, saya pun tidak akan menutup diri. Dengan siapapun kandidatnya, baik itu dengan pak Asep Japar maupun Pak H. Iyos Somantri,” ucapnya.

Sementara salah satu Kepala Desa, yaitu Kades Pasirhalang yang sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Sukaraja, RM Yusuf Poernama menyatakan bahwa dukungannya terhadap Ketua Apdesi kabupaten Sukabumi bukan tidak memiliki alasan.

“Sosok Deden selain seorang pengusaha, beliu juga seorang Kepala Desa 2 periode. Jadi beliu sudah tidak diragukan lagi lebih mengenai pemahamannya terhadap keluh kesah masyarakat desa, sehingga wajar jika kami mendukung belau, karena sosok beliau akan mampu memimpin Sukabumi ke arah yang lebih baik,” kata RM Yusup dikonfirmasi sukabumiNews, Kamis (13/6/2024).

Selain itu, tambah Yusuf, Deden juga berjanji akan mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung, serta bekerja keras untuk menjawab tantangan dan memenuhi harapan yang dipercayakan kepadanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts