Rakercabsus PDIP, Ribka Minta Seluruh Kader Turun Sosialisasi Calon Pilkada yang Diusung

DPC PDIP Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Senin (16/9/2024). | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, KAB SUKABUMI – Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning meminta kepada seluruh kader untuk turun guna meyosialisasikan calon Pilkada yang diusung PDIP.

Hal ini ditegaskan Ribka di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di salah satu Hotel di wilayah Cikukulu Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (16/9/2024).

Hadir dalam kesempatan itu Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ronal Surapradja, Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri, serta petinggi PDI Perjuangan Sukabumi.

Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning didampingi Calon Wakil Gubernur Jabar Ronal Surapradja (kiri), dan Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri (kanan) disambut oleh jajaran petinggi dan kader PDIP saat tiba di lokasi Rakercabsus | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

“Rakercabsus ini merupakan agenda Partai yang digelar secara khusus untuk pemenangan Pilkada serentak 2024. Makanya tadi ada calon dari Provinsi Ronal sebagai calon wakil Gubernur dan Kabupaten pak Iyos Somantri sebagai calon Bupati Sukabumi,” ujar Ribka Tjiptaning kepada sukabumiNews, Senin (16/09).

Ribka mengaku, dirinya sengaja ditugaskan ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri untuk mengawal kemenangan calon Pilkada yang diusung dan didukung oleh partai berlambang kepala banteng ini.

“Saya ditugaskan oleh Ketua Umum untuk menyolidkan kekuatan Partai PDIP. Target kita menang, kalau gak ada target tidur aja,” tegas Ribka.

Read More

“Kita juga minta seluruh kader partai untuk bergerak turun ke bawah meyosialisasikan calon Pilkada yang diusung dan didukung PDI Perjuangan,” tuturnya.

BACA Juga: PDIP Terima 3 Nama Bacalon untuk Pilwakot Sukabumi 2024

Ribka mengaku optimis meski PDI Perjuangan di Jawa Barat hanya berjuang solo, tetapi dengan soliditas semua kader beserta yang terlibat, perjuangan partainya akan berjalan sempurna.

Disinggung mengenai agenda pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Ribka mengatakan bahwa saat ini masih belum memikirkannya kea arah itu.

“Nanti setelah Pilkada, menjelang kongres kita baru pemilihan DPC, saat ini masih digodok (mekanisme) pemilihannya bottom-up atau top down,” pungkasnya.

BACA Juga: Mantan Bupati Subang H Ruhimat Mundur dari PDIP, Kembalikan KTA, Dukung Prabowo-Gibran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply