PKS Usulkan Anies dan Mardani Maju di Pilkada DKI 2024

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera (tengah) | Foto: Akun X/Mardani Ali Sera

sukabumiNews, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta mengusulkan dua nama calon gubenur untuk maju pada Pilkada DKI 2024 Jakarta.

Dua mana tersebut, yakni mantan gubernur DKI Anies Baswedan dan Anggota DPR RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera. Kedua nama tersebut bahhkan sudah dikirim resmi ke DPP PKS.

“Keputusan DPW PKS DKI mengusulkan ke DPP seperti itu, sementara kewenangan DPP menerima atau menolak,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, kepada wartawan, 23 Mei 2024.

Khoirudin menyebut pihaknya sudah berkomunkkasi langsung dengan Anies terkait rencana untuk mengusungnya di kontestasi lokal Jakarta. Anies pun, menurutnya, menyambut dengan hangat.

“Ya, bincang-bincang informal. Ya dengan hangat,” ujarnya. Khoirudin menyebut nama Mardani Ali Sera masuk kandidat sebagai perwakilan kader PKS.

“Dari kader (PKS) Mardani Ali Sera,” katanya. Meskipun, di sisi lain, PKS tetap membuka diri kepada parpol lain untuk berkoalisi.

Read More

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS DKI Abdul Aziz juga menyebut, munculnya nama Anies Baswedan merupakan aspirasi kader PKS di Jakarta. “Kami mengadopsi keinginan para kader yang menginginkan pak Anies ini dicalonkan kembali oleh PKS,” katanya.

“Jadi, ini kami menampung aspirasi dari para kader. Cuma ini belum final, belum ada keputusan resmi dalam bentuk surat, masih bisa berubah-ubah referensinya,” ujar Aziz.

Karena itu, ia memastikan Partai Gerindra tetap akan melihat dinamika yang terjadi menjelang pendaftaran. “Ini kan politik, ya. Politik itu kan dinamis, tergantung keinginan masyarakat,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts