KSM Deklarasi Usung Pasangan Ayep Zaki-Bobby Maulana di Pilkada Kota Sukabumi 2024

Koalisi Sukabumi Maju (KSM) resmi mengusung dan mendeklarasikan pasangan Ayep Zaki-Bobby Maulana sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada Pilkada serentak tahun 2024. | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Koalisi Sukabumi Maju (KSM) yang terdiri dari Partai NasDem, PPP, PAN, dan PDI Perjuangan, resmi mendeklarasikan pasangan Ayep Zaki-Boby Maulana sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi di Pilkada serentak 2024.

Deklarasi berlangsung di salah satu Hotel di wilayah Kecamatan Cikola Kota Sukabumi, Jum’at (2/8/2024), dengan dihadiri para petinggi dari 4 partai yang tergabung dalam KSM tersebut.

Bacalon Wali Kota Sukabumi, H Ayep Zaki mengaku bahwa ia bersama pasangannya sudah memiliki modal untuk bertarung melawan para bacalon dari petahana yaitu Achmad Fahmi, dan Andri Setiawan Hamami.

BACA Juga: Kang Fahmi Bahagiakan Anak Yatim dengan Wisata Bareng di Oasis

“Salah satunya adalah fakta-fakta yang berkembang di lapangan. Saya sudah keliling kurang lebih tiga bulan, sejak Mei, Juni, dan Juli. Kami menemukan tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kota Sukabumi ini ternyata masih sangat tinggi, terutama di usia 30 tahun ke bawah,” ujar Ayep Zaki kepada sukabumiNews, Jum’at (2/8)

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melihat status yang sebenarnya, berapa persen warga Kota Sukabumi yang 361 ribu ini yang memerlukan bantuan.

“Yang kedua, berapa jumlah warga Kota Sukabumi yang nganggur usia produktif di bawah 35 tahun, sehingga itulah program yang akan dan sudah kita kerjakan melalui program dana abadi. Kami juga akan memberikan literasi pemahaman kepada semua masyarakat Kota Sukabumi bagaimana masa depan gen z,” beber Ayep Zaki.

Read More

Ayep Zaki menginginkan Sukabumi menjadi rumah masa depan untuk rakyat Sukabumi, dan hal inilah, sambung dia, yang akan disampaikan kepada semua warga masyarakat Kota Sukabumi.

“Kalaupun nanti pada waktunya masyarakat Sukabumi memilih saya dan Bobby, tentu saya akan buktikan saya akan tegakkan, tapi manakala, tidak memilih saya dan pasangan saya, maka tidak akan adanya perubahan yang signifikan, termasuk angka pengangguran,” tegasnya.

BACA Juga: Komisi V DPRD Jabar Dorong Upaya Menekan Angka Pengangguran Lulusan SMK

Sementara itu, Bacalon Wakil Wali Kota pasangan Ayep Zaki, Bobby Maulana menyatakan bahwa dirinya juga telah menyiapkan segudang program untuk warga masyarakat Kota Sukabumi.

“Semua program yang kita jalankan akan kita kawal melalui program menata kebaikan. Kita akan kerja sama dengan seluruh kreator kreator di Sukabumi kita akan mengadakan festival menata kebaikan tech di Sukabumi. Fotografer, videografer, YouTuber, editor seluruh kita akan kerjasamakan,” terangnya.

Adapun alasan dirinya terjun ke dunia politik dan mendampingi Ayep Zaki dalam Pilkada 2024 lantaran dirinya merupakan warga asli Sukabumi dan ingin mengabdikan diri untuk warga Kota Sukabumi.

“Saya orang Sukabumi, asli Sukabumi dan saya lahir di Rumah Sakit Bahagia. Yang pasti, saya ingin memberikan kontribusi untuk masyarakat Sukabumi karena selama 17 tahun saya di entertainment,” ungkap Bobby Maulana.

BACA Juga: Tegas! Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi Tepis Isu Koalisi Sukabumi Maju Pecah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts