Jadi Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad: Saya Ditunjuk Berdasarkan SK DPP

Drs. Lutfi Ahmad, MBA., ditunjuk oleh DPP menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi pasca pergantian Ketua DPC lama, Dedi R Wijaya. (Ist/sukabumiNews)

KOTA SUKABUMI (sukabumiNews.id) – Menanggapi isu terkait adanya kudeta di kalangan kader Partai Gerindra terhadap ketua DPC yang dipimpin Dedi R Wijaya, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi yang baru, Lutfi Ahmad angkat bicara.

Menurutnya, isu tersebut tidak benar alias hoaks. Ditegaskannya bahwa Partai Gerindra adalah Partai Garis Komando, dan ia ditunjuk oleh DPP untuk meneruskan kepemimpinan ketua sebelumnya yaitu Dedy R Wijaya.

Kendati begitu, kata Luthfi, DPP mungkin memiliki pandangan lain sehingga menunjuk langsung dirinya untuk menggatikan Dedi R Wijaya sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi menjelang Pemilu 2024 yang waktunya tinggal beberapa bulan ke depan.

“Misalnya mereka mencederai marwah partai, atau kurangnya harmonis dengan para pengurus lain, dan banyak lagi hal-hal lainnya yang berdampak pada pergantian kepengurusan DPC Gerindra Kota Sukabumi ini,” ujar Lutfi kepada sukabumiNews, usai menggelar konsolidasi dengan seluruh 7 Pengurus Anak Cabang (PAC) 7 se-Kota Sukabumi yang berlangsung di salah satu tempat di Jalan Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

Sementara penunjukan dirinya oleh DPP, kata Luthfi, hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra pada akhir bulan November 2023.

“Dan untuk kepengurusan DPC dan PAC yang lama tidak ada pergantian, hanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC saja yang diganti,” jelasnya.

Read More

Ditegaskan Luthfi bahwa SK dirinya sudah sah, bahkan sudah dtunjukkannya kepada para pengurus DPC dan PAC, supaya semua mengetahuinya. Dan Sertijab pun, lanjut Luthfi, sudah ia laksanakan di DPD Partai Gerindra Jabar.

“Ibarat nikah itu, akadnya sudah dilaksanakan di DPD. Sedangkan pestanya belum. Dan Insyaallah pada tanggal 16 Desember 2023, kita akan melaksanakan pesta syukuran dalam rangka meresmikan kepengurusan DPC Gerindra Kota Sukabumi yang baru ini,” kata Luthfi.

Luthfi mengajak kepada kepengurusan DPC Gerindra yang lama untuk bersama-sama menjada silaturahmi demi menjalin persahabatan.

“Saya berharap struktur DPC Gerindra yang lama bisa membantu dan mensupport kepengurusan DPC Gerindra yang baru ini. Mari kita besarkan Partai Gerindra di Kota Sukabumi dengan berbagai program,” ajaknya.

Terkait pergantian tersebut, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi yang lama, Dedi R Wijaya ketika dimintai tanggapan oleh sukabumiNews melalui WhatsApp, hingga berita ini dipublikasikan belum memberi jawaban.

Baca Juga: DPC Gerindra Kota Sukabumi Solid Dukung Lutfi Achmad Sebagai Ketua DPC

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts