Lolos Seleksi Best Practice, 3 Guru SDN Naggeleng 1 Jadi Narasumber Berbagi Praktik Baik

Kepala Sekolah SDN Naggeleng 1 Kota Sukabumi, Idris (tengah) bersama 2 guru yang lolos menjadi Narasumber Berbagi Praktik Baik (NBPB) pada event Hardiknas tahun 2024 yang diselenggarakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Sabuga Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tanggal 29-31 Mei 2024 lalu. | Istimewa

sukabumiNews.id, KOTA SUKABUMI – Tiga (3) guru SDN Naggeleng 1 Kota Sukabumi berhasil lolos seleksi Best Practice pada Festival Pendidakan yang digelar Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Tiga guru tersebut adalah Ghina Siti Nuraini, S.Pd., Denda Maulana, S.Pd., dan Migga Furry, S.Pd.

Dengan keberhasilan ini, ketiganya berhak menjadi Narasumber Berbagi Praktik Baik (NBPB) pada event yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Event ini digelar dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di Sabuga Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tanggal 29-31 Mei 2024 lalu.

Tentu saja, keberhasilan tersebut menjadi sebuah cerita yang berkesan bagi SDN Nanggeleng 1 Kota Sukabumi.

Denda Maulana yang merupakan guru kelas 5 SDN Nanggeleng 1 mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan ditingkat provinsi.

Read More

“Selama saya mengajar, baru kali ini saya mengikuti kegiatan di luar, dan langsung lolos terpanggil ditingkat provinsi. Saya sangat senang sekali dan bersyukur bisa berbagi praktik baik bersama guru-guru hebat se-Jawa Barat,” ungkapnya kepada sukabumiNews melalui keterangan yang diterima, Senin (3/6/2024).

Sementara Ghina Siti Nuraini, guru kelas 1 mengaku tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti kegiatan ini. Karena sekolahnya telah rutin melakukan berbagi praktik baik dalam forum Komunitas Belajar N1 SIAP yang rutin digelar setiap dua minggu sekali disekolahnya, sehingga tidak kesulitan bagi guru dalam menentukan materi.

D isisi lain pihak, Kepala Sekolah SDN Nanggeleng 1 Kota Sukabumi, Idris menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada guru-gurunya yang telah sukses mengukir prestasi di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan mengapresiasi sekali atas prestasi guru-guru kami yang mampu menginspirasi sampai di tingkat Provinsi,” ucap Idris.

Idris mengaku, tugasnya sebagai pimpinan di Sekolah adalah memotivasi dan menginspirasi para guru yang mengajar di sekolah yang dikepalainya.

“Alhamdulillah selama saya memimpin saya sudah mengantarkan 5 guru terbaik kami ke tingkat provinsi, 1 diantaranya berhasil menjadi juara 2. Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa guru-guru kami memiliki potensi yang unggul,” katanya.

BACA Juga: Pembagian Raport di SDN Nanggeleng 1 Jadi Ajang Menghargai Potensi Murid

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts