Kericuhan Terjadi Usai Laga Persib Vs Persija

Skuad Persija turun dari rantis milik kepolisian untuk bertanding melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (23/9/2024) | Foto: Antara/Raisan Al Farisi

sukabumiNews, KAB. BANDUNG – Kericuhan terjadi usai Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9/2024).

Dugaan sementara kericuhan terjadi karena dipicu perlakuan steward pertandingan, saat Persib bermain di AFC Cup 2024, beberapa hari lalu.

Puluhan bahkan mungkin ratusan bobotoh menyerbu ke lapangan mengejar steward lapangan. Baik di sisi tribune utara maupun selatan.

Steward atau pengamanan swasta terlihat berupaya mengamankan penonton yang turun ke lapangan. Namun, usaha itu tidak berhasil karena jumlah penonton yang turun lebih banyak dibandingkan steward.

Belum ada pernyataan resmi dari Persib terkait peristiwa ini. Namun, pastinya kejadian ini masuk ke dalam catatan penyelenggaraan pertandingan yang dikirim ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Persib Menang atas Persija

Persib menang atas Persija dalam pertandingan pekan keanam Liga 1 2024/2025. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (23/9/2024), tuan rumah mencatat kemenangan dengan skor 2-0.

Read More

Dimas Drajad dan Ryan Kurnia menjadi penentu kemenangan Persib. Mereka adalah pencetak gol buat Persib yang membuat bobotoh bersorak.

Persib membuka keunggulan lewat Dimas Drajad pada menit ke-38, setelah 10 menit sebelumnya Persija harus bermain dengan 10 pemain. Itu karena Firza Andika menerima kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Pada menit ke-62 giliran pemain Persib yang diusir wasit. Ia adalah Mark Klok, sehingga membuat kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang.

Persija yang coba mengejar ketertinggalan ternyata malah kebobolan lagi. Kali ini Persib memperbesar keunggulan melalui Ryan Kurnia pada menit ke-82.

Skor 2-0 mampu bertahan hingga pertandingan selesai. Persib pun menenangi pertandingan dan Persija harus gigit jari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024

Dapatkan kiriman baru melalui email
https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply