Pesilat MAN 1 Kota Sukabumi Raih 2 Kategori Juara di Kejuaraan Silat Perisai Diri se-Jawa Bali

Siti Vivi Alif Viatussani peraih 2 kategori juara pada Tatar Galuh Perisai Diri Cup-VI tahun 2024, yang digelar di GOR Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Jawa Barat, dari tanggal 9 sampai 11 Agustus 2024. | Foto: Dok. Humas MAN 1 Kota Sukabumi

sukabumiNews, CIAMIS – Pesilat MAN 1 Kota Sukabumi meraih 2 (dua) kategori juara pada Tatar Galuh Perisai Diri Cup-VI tahun 2024, di GOR Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Jawa Barat.

Kejuaraan Silat Perisai Diri Antar Sekolah dan Antar Perguruan Tingkat Pelajar SD, SLTP dan SLTA se-Pulau Jawa dan Bali itu berlangsung pada tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2024.

Adapun 2 kategori juara yang ditoreh pesilat MAN 1 Kota Sukabumi itu yakniJuara II Seni Tunggal Baku IPSI Putri-SLTA dan Juara III Tanding Kelas A Putri-SLTA. Keduanya diraih oleh Siti Vivi Alif Viatussani.

Menaggapi prestasi yang diraih anak didiknya itu, Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Rustandi pun dibuat senang.

Karena menurutnya, MAN 1 Kota Sukabumi merupakan salah satu madrasah unggulan yang senantiasa berupaya mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja madrasah.

“Menjadi sang juara itu memanglah hal yang sangat membanggakan, khususnya juara dalam bidang olahraga menyimbolkan seseorang yang kuat, pintar dan cerdas. Selama ini kalian sudah berusaha sangat keras dan sekarang adalah waktu untuk memetik hasilnya, selamat atas menjadi sang juara,” katanya.

Read More

BACA Juga: Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Bangga, Anak Didiknya Juara Kegiatan AMPIBI

Kepala Kemenag Kota Sukabumi, Samsul Puad juga menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diukir madrasah binaannya melalui siswanya, Siti Vivi Alif Viatussani.

“Sekali lagi kami apresiasi dan ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua tim MAN 1 Kota Sukabumi,” ucapnya kepada sukabumiNews melalui keterangan yang diterima, Selasa (13/8/2024).

Samsul Puad juga berpesan agar ke depan bisa lebih meningkatkan prestasi dan membawa nama harum Kota Sukabumi.

“Caranya bentuk kelas kompetisi, bina dari awal datangkan para ahlinya sehingga nantinya siswa-siswi kita benar-benar sudah siap berkompetisi di tingkat Nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Siti Vivi Alif Viatussani, pesilat MAN 1 Kota Sukabumi yang meraih 2 prestasi pada kejuaraan tersebut menyatakan rasa bangga berterimakasih kepada sekolah, guru pembimbing dan teman-teman sekolah yang mendukungnya, hingga menjadi juara.

“Mengikuti kejuaraan silat perisai diri sepulau Jawa Bali ini sangat berkesan untuk saya dan tentunya menambah pengalaman serta keberanian saya untuk tampil di hadapan banyak orang. Walaupun saya belum bisa mencapai juara terbaik, tetapi saya tidak akan patah semangat dan akan mengikuti event-event selanjutnya,” uajar Siti Vivi.

BACA Juga: Dua Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Raih Prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts