Shalat Idul Adha 1445 H, Bupati Sukabumi Tekankan Pentingnya Kepedulian Terhadap Sesama

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami (ketiga dari kiri) didampingi Ketua DPRD Yudha Sukmagara dan Wakil Bupati Iyos Somantri melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat Sukalarang di Lapang Ponpes Attaufiqiyyah, Ahad (17/6/2024). | Foto: Dok. Pemkab Sukabumi

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Shalat Idul Adha Bareng di Lapang Ponpes Attaufiqiyyah

sukabumiNews.id, SUKALARANG – Ketua DPRD, Yudha Sukmagara bareng Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, Marwan Hamami dan Iyos Somantri melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapang Ponpes Attaufiqiyyah Kecamatan Sukalarang, Senin 17 Juni 2023.

Tampak juga pada kesempatan tersebut Plt. Sekda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi mendampingi Bupati Marwan Hamami, Forkopimcam Sukalarang, beserta para Kades se-Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Marwan mengaku bersyukur bisa melaksanakan shalat Idul Adha di lapang Ponpes Attaufiqiyyah ini, sehingga bisa bersilaturahmi dengan warga setempat.

Di hari Idul Adha ini, lanjut Bupati, semua umat muslim di seluruh penjuru dunia sedang merayakan hari yang dimuliakan oleh Allah Swt dengan penuh sukacita , diiringi semangat berkurban dan untaian harapan untuk ampunan dan keteguhan dalam beriman .

”Dihari Idul Adha ini umat muslim dengan penuh sukacita merayakan Idul Adha, diiringi dengan semangat berqurban dan harapan mendapat ampunan dari Allah SWT,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berkurban. Sebab menurutnya, banyak hikmah yang diperoleh dalam berkurban, baik untuk individu yang berkurban maupun masyarakat dan pemerintah.

Read More

“Insya Allah salah satu hikmahnya dapat menguatkan hati untuk menjadi pribadi yang semakin tinggi keikhlasannya. Semakin penyabar, hingga meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama. Hingga terbentuk pribadi muslim yang berkualitas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi pada momen Idul Adha 1445 Hijriyah ini menyerahkan 1 ekor hewan sapi kurban kepada kepada Ponpes Attaufiqiyyah, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Selanjutnya, khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. Fatahillah Nadziri.

BACA Juga: Pj Wali Kota Sukabumi Shalat Idul-Adha 1445 Hijriah di Lapang Merdeka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts