Momen HUT RI ke-79, Pemkab Sukabumi Serahkan Sagu Hati kepada 60 Pejuang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mengadakan acara ramah tamah dengan para pejuang perintis kemerdekaan angkatan 1945. Kegiatan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 17 Agustus 2024. | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, KAB SUKABUMI – Momen HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mengadakan acara ramah tamah dengan para pejuang perintis kemerdekaan angkatan 1945.

Kegiatan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 17 Agustus 2024 itu juga dihadiri olah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan.

Pada momen tersebut, sebanyak 60 pejuang kemerdekaan ini mendapatkan sagu hati atau kadeudeuh dari Pemkab Sukabumi yang diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud cinta serta penghormatan kepada para veteran pejuang kemerdekaan. Ia menyadari jika yang dipersembahkan kepada para pejuang perintis kemerdekaan ini tidak sebanding dengan pengorbanan mereka dalam merebut kemerdekaan.

“Kita ingin ciri khas budaya silaturahmi ini bisa dipertahankan dan tertanam pada diri generasi muda dimasa akan datang,” kata Bupati.

Bupati mengajak para pejuang kemerdekaan untuk tetap berperan dalam mengisi kemerdekaan seperti berkontribusi dalam pembangunan guna mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa.

Read More

“Perjuangan para perimtis kemerdekaan harus terus didengungkan di kalangan masyarakat, supaya generasi muda bisa melanjutkan cita-cita dan harapan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan berharap momen ini bisa menambah semangat juang bagi generasi bangsa dalam estapet pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

BACA Juga: HUT RI ke-79, Para Veteran dan Janda Pejuang Terima Penghargaan dari Pemkot Sukabumi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts