Camat Sukaraja Pengganti Erry Erstanto, Arid A Ridwan Resmi Dilantik Bupati Marwan

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami saat melantik Camat Sukaraja Arid Ahmad Ridwan bersamaan dengan para pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi. | Foto: Prim RK/ sukabumiNews

sukabumiNews, KAB. SUKABUMI – Camat Sukaraja penggganti Erry Erstanto, Arid Ahmad Ridwan resmi dilatik Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami di Aula Sektariat Daerah, Palabuhanratu, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Pelantikan Arid bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Adapun pejabat lain yang dilantik sat itu yakni:
  1. Arid Ahmad Ridwan, S.IP sebagai Camat Sukaraja
  2. Judi Budimansjah, S.IP sebagai Camat Cicurug
  3. Hj. Ratu Badrijawati, S.IP, M.Si sebagai Camat Sukalarang
  4. Sutopo, S.IP sebagai Camat Cikakak
  5. Susandikrilah, S.IP sebagai Camat Kadudampit
  6. Rukman Taufik, S.Ag sebagai Camat Parakansalak
  7. Sri Resmiati, Am.Keb, SKM sebagai Camat Bojonggenteng
  8. Ahmad Mujadid S.IP., M.Si sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I
  9. Dian Nurdiansyah A.D. SE., M.AP sebagai Inspektur Pembantu Khusus

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamai mengatakan, pelantikan tersebut sudah sesuai dengan keputusan Bupati Sukabumi nomor 800.1.3.1/KEP.783/BKPSDM/2024 tentang pengangkatan pejabat administrator (Camat) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan lampiran keputusan Bupati Sukabumi nomor 800.1.3.1/kep.784/BKPSDM/2024 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat administrator (Inspektur Pembantu) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Pelaksanaan pelantikan sesuai tahapan normatif, dan mendapat rekomendasi Menteri Dalam Negeri sesuai dengan surat nomor 100.2.2.6/7777/OTDA tanggal 2 oktober 2024 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi,” ujar Mawan.

Usai melaksanakan pelantikan, Bupati Sukabumi meminta kepada para pejabat administrator eselon setingkat 3a yang dilantik untuk membantu mendorong visi dan misi daerah, dan dapat mempercepat program prioritas RPJMD 2021-2026.

Dilantik Menjadi Camat Sukaraja Definitif, Ini Kesan dan Pesan Arid Ahmad Ridwan

Sementara itu, Camat Sukaraja yang baru saja dilantik, Arid Ahmad Ridwan mengatakan bahwa jabatan camat yang dembannya merupakan amanah yang harus dijalaninya dengan baik dan konsekuen.

Read More

“Tentunya jabatan camat ini adalah untuk mengurus seluruh pemerintahan, dan merupakan kepanjangan dari Bupati yang dituangkan dalam beberapa intruksi Bupati, Perbub dan kewenangan yang ada di wilayah secara umum,” ucap Arid kepada sukabumiNews, melaui keterangan yang diterima, Sabtu (12/10/2024).

Selain menyelesaikan seluruh visi misi Bupati dan RPMJ Bupati yang sebentar lagi akan berakhir, tentunya kami juga akan menjalankan dan menjaga seluruh program-program secara tepat waktu.

“Dan tentunya saat ini kami sedang membantu mengawal demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2024 dengan harapan semoga kondisi di Kecamatan Sukaraja tetap terjaga, aman dan kondusifitas,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024

Dapatkan kiriman baru melalui email
https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts

Leave a Reply