Legenda Arsenal Ungkap Bagaimana Arteta Bisa Bawa Bintangnya Raih Kejayaan Liga Premier

Legenda Arsenal, Ray Parlor, mengungkapkan bagaimana Arteta bisa membawa bintangnya meraih kejayaan Liga Premier. Ray Parlor menegaskan Arsenal masih bisa memenangkan gelar Liga Premier (Foto: Getty)

Mikel Arteta perlu menanamkan pesan penting ke dalam benak para pemainnya jika ingin memenangkan gelar Liga Premier musim ini, kata legenda klub Ray Parlour

SUKABUMINEWS.ID – UPAYA The Gunners untuk meraih trofi liga pertama mereka sejak 2004, saat Parlour masih bermain bersama The Invincibles, terhenti setelah kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhirnya dari Aston Villa, West Ham, dan Fulham.

Hal itu menyebabkan tim London Utara itu merosot ke posisi keempat klasemen dan tersingkir dari Piala FA oleh Liverpool, dilasir The Sun.

Meskipun kesulitan baru-baru ini, mantan gelandang Parlour tetap bersikukuh bahwa Arsenal masih memiliki peluang besar untuk menaklukkan Prem selama mereka memenangkan “tiga atau empat pertandingan” berikutnya untuk mendapatkan kembali momentum mereka.

Hal ini pada gilirannya akan membantu mereka menemukan performa terbaik yang memungkinkan mereka menjadi konsisten, sesuatu yang sangat penting pada bulan April dan Mei ketika mereka mendekati garis finis.

Mantan pemain internasional Inggris itu ingat bagaimana mentalitas seperti itu membantu tim asuhan Arsene Wenger memenangkan gelar ganda pada tahun 1998.

Arsenal berjarak 12 poin dari puncak tetapi kemenangan besar atas Manchester United di Old Trafford menghasilkan 10 pertandingan tak terkalahkan yang membuat Parlor mengangkat satu dari tiga trofi liga yang dimenangkannya.

Read More

Namun untuk melakukan hal itu Arteta perlu membuat para pemainnya memahami bahwa mereka masih dalam perburuan gelar meski performa buruk mereka baru-baru ini.

Pelatih berusia 50 tahun itu berharap pembicaraan penting semacam ini terjadi selama kamp pelatihan klub di cuaca hangat baru-baru ini di Dubai.

Parlour mengatakan kepada SunSport atas nama NetBet Betting: “Yang harus mereka lakukan sekarang adalah memenangkan tiga atau empat pertandingan berikutnya, itu penting sekarang [dimulai dengan] Crystal Palace minggu depan.

“Anda tahu mereka mengalami sedikit kesalahan, terkadang ketika jeda tiba adalah saat yang buruk bagi klub Anda. Ketika Anda melakukannya dengan sangat baik, Anda ingin pertandingan berikutnya datang dengan sangat, sangat cepat.

“Tetapi saya pikir jeda ini datang pada saat yang tepat bagi Arsenal di mana mereka telah mengalami tiga kekalahan dari Liverpool, Fulham dan West Ham tetapi sekarang mereka bisa pergi bersama-sama.

“Mereka bisa mengadakan beberapa pertemuan, mereka bisa mendapatkan sedikit kebersamaan karena mereka masih dalam perburuan gelar, meski mereka sudah meraih tiga hasil mengecewakan – maksud saya Piala FA selalu menjadi trofi penting bagi klub. juga tetapi mereka sedang dalam perburuan gelar.

“Apakah Man City kehilangan poin, kita harus menunggu dan melihat. Mereka hampir kehilangan poin di akhir pekan melawan Newcastle, [Kevin] De Bruyne membuat perbedaan besar ketika dia masuk dari bangku cadangan.

“Tetapi Anda masih dalam perburuan gelar dan itulah yang harus disampaikan Mikel Arteta kepada para pemain. Ini adalah klise lama, satu pertandingan pada satu waktu tetapi tiga pertandingan berikutnya untuk Arsenal harus menjamin tiga kemenangan.

“Sebagai seorang peraih gelar, hal itu tidak terlalu berpengaruh. Anda harus tetap dalam perburuan. Namun ketika Anda mencapai tujuh pertandingan terakhir, saat itulah setiap pertandingan sangat penting, setiap pertandingan.

“Dan saya akan kembali ke tahun ’98, kami tertinggal 12 poin [dan] kami berhasil mengejar ketertinggalan. Kami mengalahkan Manchester United di Old Trafford dan kemudian mencatatkan 10 pertandingan tak terkalahkan. Begitulah bentuk yang harus Anda temukan menuju waktu seperti itu.



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts