6 Pemain yang Bisa Dijual Arsenal pada Januari 2024 untuk Menambah Dana Transfer

Premier League 2023/2024: Pelatih Arsenal, Mikel arteta, dalam laga Arsenal vs Burnley di pekan ke-12 (c) AP Photo/Kin Cheung

sukabumiNews.id – Bursa transfer Januari 2024 sudah resmi dibuka. Ada beberapa pemain yang bisa dijual Arsenal untuk menambah dana transfer di musim dingin ini.

Arsenal masuk dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Mereka menempati posisi keempat pada klasemen Liga Inggris.

Namun, penampilan The Gunners belakangan ini tidak terlalu konsisten. Pasukan Mikel Arteta ditekuk Fulham pada laga terakhirnya.

Hal itu menunjukkan bahwa Arsenal masih butuh perbaikan. Arteta pasti ingin mendatangkan amunisi baru untuk membuat penampilan klub bisa konsisten.

Arsenal bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2024. Namun, The Gunners perlu menjual pemainnya terlebih dahulu sebelum merekrut pemain baru pada bulan ini.

Berikut ini enam pemain yang bisa dijual Arsenal pada bursa transfer Januari 2024.

Read More
1. Cedric Soares
Aksi Cedric Soares dalam laga Arsenal vs Everton, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Cedric Soares bisa dibilang sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal. Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Fulham.

Pada musim ini, Cedric lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Bek kanan berusia 32 tahun tersebut baru tampil tiga kali untuk The Gunners.

Kontrak Cedric di Emirates Stadium akan habis pada akhir musim nanti. Arsenal mungkin bisa menjualnya di Januari 2024 agar tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

2. Eddie Nketiah
Selebrasi pemain Arsenal Eddie Nketiah usai mencetak gol ke gawang Sheffield United di Premier League 2023/2024, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Eddie Nketiah menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal pada musim panas 2022. Namun, Nketiah belum bisa meyakinkan Mikel Arteta bahwa dia bisa memimpin lini depan The Gunners sepanjang musim.

Meski begitu, Arteta masih ingin mempertahankan Nketiah di klub sebagai pemain pelapis. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal di Premier League dengan lima gol dalam sepuluh pertandingan sejauh ini.

Pemain berusia 24 tahun tersebut kabarnya diminati Crystal Palace. Mengingat kontraknya yang baru berakhir pada 2027, Arsenal bakal mencari tawaran luar biasa agar bisa melepas Nketiah.

3. Emile Smith Rowe
Selebrasi gol Emile Smith Rowe pada laga tunda Chelsea vs Arsenal di pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Setelah mendapat nomor punggung 10, Emile Smith Rowe diharapkan bisa menjadi tulang punggung Arsenal. Namun, karier Smith Rowe di Emirates Stadium sering diganggu cedera.

Setelah pulih dari cedera, Smith Rowe kesulitan menembus tim inti Arsenal di bawah Mikel Arteta. Pemain berusia 23 tahun tersebut baru tampil 11 kali pada musim ini.

Smith Rowe mungkin merupakan pemain favorit penggemar. Namun, sudah saatnya Arsenal menjual Smith Rowe dan mendatangkan gelandang yang lebih baik.

4. Aaron Ramsdale

 

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. (c) twitter/Arsenal

Aaron Ramsdale didatangkan dari Sheffield United pada musim panas 2021. Kiper asal Inggris tersebut kemudian menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Namun, nasib Ramsdale berubah total pada musim ini. Dia tersingkir ke bangku cadangan setelah kedatangan David Raya dari Brentford.

Ramsdale banyak dikaitkan dengan pintu keluar Arsenal belakangan ini. Chelsea dan Newcastle kabarnya mengamati situasi Ramsdale setelah kiper utama mereka mengalami cedera.

5. Jakub Kiwior
Pemain Arsenal Jakub Kiwior. (c) Arsenal FC


https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts