Buka Kegiatan PKU, Bupati Sukabumi Ajak Semua Pihak Bentuk Pola Pikir Jadi Pengusaha

Bupati Sukabumi disaksikan Kepala PT PNM Cabang Sukabumi saat buka kegiatan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang ditandai dengan pemululan gong. | Foto: Prim RK/sukabumiNews

sukabumiNews.id, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengajak semua pihak untuk membentuk pola pikir menjadi pengusaha, sehingga tidak hanya terpaku kepada ingin menjadi pekerja saja.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Sukabumi dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar 2024 di Grand Sulanjana, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan yang digagas PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Sukabumi ini diikuti oleh sekitar 500 nasabah.

Salam kesempatan itu Bupati Sukabumi mengajak semua pihak untuk membentuk pola pikir menjadi pengusaha, dan mendorong anak-anaknya agar tidak menjadi pegawai atau pekerja saja.

“Janganlah mendorong anak untuk menjadi pegawai atau pekerja saja. Buatlah terobosan agar anak kita mau jadi pengusaha,” ajaknya.

Apalagi, kata dia, masyarakat saat ini diberikan kemudahan akses dalam memulai usaha. Baik dari sisi perizinan ataupun permodalan.

Read More

“Permodalan ada PNM. Izin usaha sekarang bisa dengan mudah diakses lewat OSS (sistem perizinan berusaha terintegrasi),” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Marwan, PT PNM ini sangat luar biasa. Apalagi, ada edukasi agar UMKM para ibu-ibu berjalan. “Tinggal kemauan saja. PNM memiliki modal usaha dan edukasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, ketika suatu usaha berkembang, nantinya bisa diwariskan. Selain itu, melalui usaha akan membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja.

“Ketika usaha berkembang, bisa diserahkan ke anak. Makanya, anak-anak diajarkan berusaha. Selain itu, masyarakat sekitar terbantu juga dengan adanya lapangan kerja,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati mendukung program yang diinisiasi PNM. “Semoga program ini berjalan sukses dan memberikan dampak positif dan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Pemimpin PT PNM Cabang Sukabumi M Resya Apriansyah mengatakan, dirinya memberikan tiga modal untuk nasabah. Dimulai dari modal finansial, sosial, dan imtelektua.

“Jadi selain modal berupa uang, kita memberikan akses atau jejaringnya, dan pelatihan,” bebernya.

Ditambahkan M Resya bahwa dalam hal ini PT PNM juga ikut mendukung program pemerintah. Salah satunya penurunan angka stunting.

“Kita ada program ketahanan pangan dengan menanam ribuan pohon. Termasuk kita juga konsen terhadap lingkungan lewat mangrove,” terangnya.

M Resya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda. Apalagi, atas sinergitas dengan PNM Cabang Sukabumi. “Semoga terus terjalin sinergitas yang baik ini,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sukabumiNews.id. Mari bergabung di Grup Telegram “sukabumiNews Update”, caranya klik link https://t.me/sukabuminews, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2024



https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMN3MrAww6sy4BA?

Related posts